Korpri Bukittinggi Gelar Muskot

Jumat, 11 Maret 2022, 16:32 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Korpri Bukittinggi Gelar Muskot
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto yang juga Ketua Korpri Bukittinggi membuka musyawarah kota Korpri Bukittinggi yang digelar di aula balai kota, Kamis (10/3/2022). (hamriadi)

BUKITTINGGI (11/3/2022) - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bukittinggi gelar musyawarah kota (Muskot) di aula balai kota, Kamis (10/3/2022). Muskot yang digelar seiring berakhirnya kepengurusan masa bakti 2016-2021 ini, dibuka Sekda Bukittinggi, Martias Wanto yang juga Ketua Korpri Bukittinggi.

Menurut Martias Wanto, Korpri sebagai sebuah organisasi, memiliki peran yang strategis dalam kemajuan daerah. Keberadaan Korpri sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan tulang punggung pemerintahan memberikan warna tersendiri dalam keberhasilan suatu pemerintahan.

"Sehebat apapun seorang kepala pemerintahan, bila tidak dibarengi dengan aparatur yang berkualitas, andal, beretika, jujur dan berintegritas, dipastikan visi misi yang diemban sangat sulit untuk dicapai," pungkas Martias.

Martias mengungkapkan, Korpri sebagai satu-satunya wadah berhimpunnya Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menciptakan aparatur yang memenuhi standar kualitas tersebut.

Baca juga: Negara Kelantan Malaysia Promosikan Destinasi Wisata ke Pemko Bukittinggi

Martias mengharapkan, kepengurusan masa bakti 2022-2027 yang terpilih nantinya, segera melakukan konsolidasi dan berkoordinasi guna menyatukan persepsi dan sinkronisasi program yang bermuara pada kemajuan Bukittinggi.

Mengakhiri sambutannya, Martias mengucapkan terima kasih atas pengabdian kepengurusan Korpri Bukittinggi masa bakti 2016-2021.

Sementara, Sekretaris Korpri masa bakti 2016-2021, Taufiqurrahman dalam laporan pertanggungjawaban pengurus 2016-2021 paparkan beberapa kegiatan, yang telah dilaksanakan selama lima tahun masa bakti.

Antara lain, pembuatan pos pelayanan terpadu penyakit tidak menular institusi, pemberian bantuan bencana alam di Agam dan Solok Selatan, pemberian reward bagi anak anggota Korpri yang berprestasi, dan lain sebagainya. (ham)

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: