Minang Diaspora Antarkan Langsung Bantuan ke Tangan Korban Gempa di Pengungsian

Senin, 07 Maret 2022, 11:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Minang Diaspora Antarkan Langsung Bantuan ke Tangan Korban Gempa di Pengungsian
Wakil Bendahara Minang Diaspora, Yeni Halim dibantu sejumlah pengurus serta pedagang Pasar Aur Kuning saat membagikan bantuan dari berbagai donatur di Jorong Siparoyo 1, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Ahad malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (6/3/2022) - Minang Diaspora salurkan bantuan bagi korban bencana gempabumi di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, Ahad.

Penyaluran bantuan berupa beras, minyak goreng, telur, selimut, baju anak-anak, mainan anak-anak, tikar plastik dan kebutuhan bayi, langsung menyasar rumah-rumah warga terdampak gempa.

Penyaluran bantuan dipimpin Wakil Bendahara Minang Diaspora, Yeni Halim dibantu sejumlah pengurus serta pedagang Pasar Aur Kuning.

Penyaluran bantuan ke titik lokasi bencana sedikit berat, menyusul jalan dilalui rombongan berjumlah lima unit mobil sedikit ekstrim.

Baca juga: Anak Asuh Yeni Halim Lulus Cumlaude dari Fakultas Hukum Unpad

Rombongan berangkat dari Bukittinggi sekitar pukul 09.00 WIB. Menuju lokasi pengungsian, pertama sekali mendatangi daerah Malampah Utara. Sampai di lokasi sekitar pukul 12.25 WIB.

Sesampainya di lokasi, rombongan bergerak menuju rumah warga yang terdampak. Meski cuaca hujan deras, semangat mengantarkan bantuan ke tenda-tenda warga --sebagai tempat pengganti rumah warga yang telah hancur-- tetap dilakukan.

Di Malampah Utara, tidak banyak bantuan diturunkan dari mobil, lantaran tidak begitu banyak rumah warga rusak akibat bencana alam tersebut.

Rombongan bersepakat mendistribusikan bantuan ke daerah Malampah Timur. Di daerah ini, rombongan sampai ke lokasi lepas Magrib. Meski hari telah gelap, rombongan tetap menyalurkan bantuan ke korban dengan langsung mendatangi tenda-tenda mereka.

Baca juga: Anak Asuh Yeni Halim dan Andriwarman Lulus Cumlaude di UPN Veteran

Melihat kondisi rumah warga yang hampir semuanya tak dapat dihuni lagi, rombongan penuh haru melihat situasi demikian, makin semangat mengantarkan bantuan ke tangan warga terdampak gempa secara langsung.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: