Golkar Sumbar Antarkan Bantuan ke Pasaman dan Pasbar

Minggu, 06 Maret 2022, 11:07 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Golkar Sumbar Antarkan Bantuan ke Pasaman dan Pasbar
Sekretaris Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan menyerahkan bantuan bagi korban gempa di Nagari Malampah di kantor camat Tigo Nagari, Sabtu sore.

PASAMAN (5/3/2022) - Partai Golkar Sumbar, serahkan bantuan bagi korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat, Sabtu. Penyerahan bantuan dipimpin Sekretaris Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian partai pada para korban gempa. Kita turut bersedih ketika saudara-saudara kita di Pasaman dan Pasaman Barat terkena musibah ini. Hari ini kami kami antarkan langsung bantuan untuk mereka," kata Desra.

Dikesempatan itu, Desra turut didampingi Wakil Ketua Bidang Kebencanaan DPD Golkar Sumbar, Irwandi Yusuf, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumbar dan sejumlah pengurus DPD Golkar lainnya.

Dikatakan, begitu mendengar terjadi musibah gempa yang berpusat di Pasaman Barat, pihaknya langsung menghubungi kader Golkar baik di DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten kota untuk bersama-sama turun untuk ikut membantu para korban.

Baca juga: Waketum Lantik Pengurus Pengajian Al Hidayah se-Sumatera Barat: Partai Golkar Sumbar Targetkan 800 Ribu KTA, Desra: Kontribusi Pengajian Al Hidayah Dibutuhkan

"Kamijelas ikut berduka cita atas bencana ini dan mengajak seluruh kader untuk ikut memberikan bantuan guna meringankan beban para korban. Alhamdulillah bisa terkumpul," katanya.

Dikatakan, bantuan ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya melalui Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) juga sudah turun langsung ke lokasi gempa.

Sementara, Koordinator Kebencanaan DPD Golkar Sumbar, Irwandi Yusuf menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa beras, makanan ringan, mie instan, susu, sabun, odol, pempers bayi serta kebutuhan wanita.

"Bantuan itu merupakan hasil dari pendataan yang dilakukan kader Golkar di Pasaman dan Pasaman Barat di lapangan. Jika ditotal, bantuan yang diantar mencapai Rp50 juta lebih," jelas Irwandi.

Baca juga: Vaksinasi Partai Golkar Sumbar Lebihi Target

Diamengatakan, banyak kader Golkar yang terdampak gempa, dan pihaknya menyerahkan kepada Golkar Pasaman dan Pasaman Barat, untuk menyalurkan bantuan ini secara menyeluruh sehinggadiharapkan mampu meringankan beban korban.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: