Yayasan Al Fajar Gelar Upgrading ke Bukittinggi

Sabtu, 05 Maret 2022, 23:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Yayasan Al Fajar Gelar Upgrading ke Bukittinggi
Wawako Bukittinggi, Marfendi memberikan sambutan pada kunjungan silaturahmi yang digelar Yayasan Al Fajar Sei Pakning, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ke kota Bukittinggi, Sabtu. (hamsuardi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (5/3/2022) - Sebanyak 30 orang dari Yayasan Al Fajar Sei Pakning, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau berkunjung ke kota Bukittinggi, Sabtu.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Yayasan Al Fajar, Anasruddin dan diterima oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi beserta istri Nurna Eva Karmila di rumah dinas Belakang Balok.

Anasruddin mengatakan, melakukan kunjungan ke kota Bukittinggi dalam rangka meningkatkan motivasi untuk pengembangan yayasan Al Fajar.

"Ini merupakan agenda bulanan. Namanya upgrading pengurus Yayasan Al Fajar Bengkalis, pegawai yayasan dan para guru sekolah di bawah Yayasan Al Fajar," paparnya.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

Ia menyampaikan, kegiatan upgrading bulan ini dilakukan ke Bukittinggi, guna mendapatkan pengalaman baru, suasana baru dan motivasi langsung dari Wawako Bukittinggi.

Yayasan Al Fajar didirikan pada 2007, tetapi kegiatan pendidikan dan sosial dimulai di 2012. Untuk bidang pendidikan didirikan SDS IT dan SMP Qur'an. Pada bidang sosial dengan mendirikan Panti Asuhan.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menyambut baik program Yayasan Al Fajar, yang dilakukan satu kali dalam sebulan tersebut.

Marfendi berpesan kepada para guru di Yayasan Al Fajar, agar dapat membantu para murid yang dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Baca juga: Bulan Sabit Merah Negeri Sembilan dan USIM Pelajari Pola Penanganan Bencana ke PMI Bukittinggi

"Walaupun pemimpin itu tidak langsung lahir dari rahim kita, tapi sebagai guru kita bentuk dia (murid, red) sebagai seorang pemimpin," paparnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: