Atlet Padang Peraih Medali Terima Bonus Porprov XIII

Kamis, 08 Oktober 2015, 16:28 WIB | Sport | Kota Padang
Atlet Padang Peraih Medali Terima Bonus Porprov XIII
Wako Padang, Mahyeldi foto bersama dengan atlet, official dan pelatih kontingen Padang di Porprov XIII/Dharmasraya pada 2014 lalu, di palanta rumah dinas walikota, Kamis (8/10/2015). Pada Kamis pagi itu, Mahyeldi menyerahkan bonus pada para atlet peraih m
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ratusan atlet Kota Padang yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII/2014 Dharmasraya, menerima bonus, Kamis (8/10/2015). Bonus yang dinanti berselang 10 bulan terakhir itu, diserahkan langsung Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo di palanta rumah dinas.

Ditegaskan Mahyeldi, keterlambatan pemberian bonus ini bukan lah disengaja. Dia mengaku sering menerima SMS dari banyak oknum, yang mempertanyakan bonus Porprov 2014 lalu. Bahkan ada yang beranggapan miring ke Pemko, karena bonus tersebut tak kunjung berkejelasan.

"Terlambatnya bonus diterima atlet, karena bonus yang disediakan pada anggaran induk (APBD 2015-red) tidak mencukupi. Kekurangannya itu, kita tambahkan melalui perubahan APBD Padang 2015," terang Mahyeldi di depan atlet, pelatih dan pengcab yang hadir. (Baca: Bonus Porprov Cair, Atlet: Panek Salomoko lah Tabayia)

Di Porprov XIII/Dharmasraya itu, kontingen Padang meraih juara umum dengan kumpulan 107 medali emas, 87 medali perak, dan 85 perunggu. Ketika itu, melalui APBD induk 2015, Pemko Padang baru menganggarkan bonus sebesar Rp4,547 miliar lebih.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Kemudian, ungkap Mahyeldi, penyaluran dana hibah dan bantuan sosial (bansos), sekarang ini dilakukan dengan cukup teliti. "Banyak bupati dan walikota yang berurusan dengan hukum karena dana bansos itu. Semoga ini bisa dipahami oleh seluruh insan olahraga," harap Mahyeldi.

"Kepada pengcab, atlet dan lainnya, ketika saya jadi walikota, hak siapapun tidak akan pernah saya kurangi. Justru, kita akan berikan yang lebih bagi olahragawan," tambahnya. (Baca: Pihak Ketiga Ikut Sumbang Bonus Atlet Porprov Padang)

Pada pagi itu, atlet yang meraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp20 juta. Peraih medali perak (Rp10 juta), sedangkan atlet yang menyumbangkan medali perunggu (Rp5 juta). Pelatih pun juga mendapat bonus dari Pemko Padang.

Sementara itu, Mahyeldi menjanjikan, ke depannya bonus Porprov akan ditingkatkan. "Tahun besok bonus ditingkatkan jadi Rp6 miliar. Mudah-mudahan lebih termotivasi lagi," ujarnya. (vri)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: