Marfendi Serahkan Bantuan untuk Keltan Wanita Pejuang ATTS

Rabu, 02 Maret 2022, 18:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Serahkan Bantuan untuk Keltan Wanita Pejuang ATTS
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi dan pimpinan Baznas, serahkan bantuan pada Keltan Wanita Pejuang di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah (ATTS), kecamatan Guguk Panjang, Rabu. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (2/3/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi serahkan bantuan pada Kelompok Tani (Keltan) Wanita Pejuang di Aur Tajungkang Tengah Sawah (ATTS), kecamatan Guguk Panjang, Rabu.

"Para ibu-ibu petani yang berjumlah 30 orang ini sangat kreatif, telah membuka tiga lahan dan menyewanya pada pemilik lahan untuk jadi lahan pertanian," ujar Marfendi usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Penyerahan bantuan uang sebesar Rp6 juta itu, dihadiri empat pimpinan Baznas Bukittinggi dengan ketua Masdiwar, perwakilan lurah ATTS, RW dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Disampaikan Marfendi, lahan itu digunakan untuk menanam bawang, cabai, terong serta lahan untuk pemeliharaan ikan.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

Menurut Marfendi, itu suatu ide yang sangat inovatif, memberikan inspirasi baru pada masyarakat Bukittinggi. Walaupun Bukittinggi adalah kota, akan tetapi bisa mengeluarkan produk pertanian yang mempunyai areal tanah yang subur.

"Ini adalah suatu peluang bagi kita untuk mengangkat Bukittinggi sesuai visi dan misinya 'Bukittinggi Hebat Dalam Pertanian.' Ini adalah satu satunya kota di Sumatera Barat yang mempunyai visi dibidang pertanian perkotaan," ungkapnya.

Dikatakannya, semoga ibu-ibu yang mempunyai ide bagus dibidang pertanian dan rahmat Allah dengan kesuburan tanah, tinggal bagaimana mengolahnya.

"Bagaimana untuk menjaga persatuan dengan upaya tidak untuk mencari titik perpecahan dan saling memaafkan. Sebagaimana yang Allah janjikan, apabila suatu penduduk beriman dan bertakwa, maka kami membukakan keberkahan dari langit dan bumi," tutup Marfendi. (ham)

Baca juga: Bulan Sabit Merah Negeri Sembilan dan USIM Pelajari Pola Penanganan Bencana ke PMI Bukittinggi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: