Wako Bukittinggi Antarkan Sembako dan 1 Truk Pakaian untuk Korban Gempa di Nagari Kajai

Senin, 28 Februari 2022, 00:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wako Bukittinggi Antarkan Sembako dan 1 Truk Pakaian untuk Korban Gempa di Nagari Kajai
Wako Bukittinggi, Erman Safar secara simbolis menyerahkan bantuan uang sebesar Rp25 juta pada Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Ahad. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (27/2/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar pimpin rombongan pemerintah Kota Bukittinggi Peduli, bertolak ke lokasi titik lokasi bencana gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat, Ahad pagi.

Erman Safar tampak didampingi Sekda, Martias Wanto beserta beberapa Kepala OPD terkait. Rombongan membawa bantuan materil untuk korban gempa. Rombongan berangkat dari rumah dinas walikota di Belakang Balok, sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kita sebetulnya ingin datang sesegera mungkin sejak H+1 kejadian bencana, namun kita juga perlu persiapkan dukungan dan bantuan yang akan dibawa. Alhamdulillah, H+2 ini bisa berangkat," ujar Erman seputar keberangkatan tersebut.

Rombongan menyerahkan bantuan Sembako dan pakaian sebanyak 1 truk untuk warga Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Berlapang Dada Disetiap Keadaan jadi Pesan

Kemudian, rombongan lanjut menyerahkan bantuan dana zakat sebesar Rp25 juta yang diterima Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi di halaman kantor bupati Pasbar.

Selain itu, juga dijadwalkan mengunjungi Malampah dan titik area korban bencana lainnya.

Dijelaskan Erman, selain untuk mengantar bantuan untuk korban, utamanya kedatangan rombongan Pemko Bukittinggi adalah untuk memberi dukungan langsung dan do'a untuk segenap Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman dan seluruh warganya yang jadi korban bencana.

"Sebaik-baiknya do'a kita berikan, supaya dunsanak kita segera mampu bangkit lagi," ujar Erman. (ham)

Baca juga: Kelurahan Kubu Gulai Bancah Ditetapkan jadi Desa Cantik

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: