Banyak Minum Air Putih Bisa Hindari Dampak Kabut Asap

Rabu, 07 Oktober 2015, 18:16 WIB | News | Kota Padang
Banyak Minum Air Putih Bisa Hindari Dampak Kabut Asap
Wako Padang, Mahyeldi memberikan masker pada murid SD, saat kunjungan kerjanya ke sejumlah sekolah di Padang, RAbu (7/10/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah bersama Emzalmi (Wawako) memasangkan masker secara simbolis pada ketua MKKS SMP dan murid SD di Kota Padang. Ini untuk mengantisipasi dampak kabut asap yang sudah membahayakan kesehatan.

"Kabut asap sangat mengganggu kesehatan, terutama di saluran pernapasan kita. Jadi, kita tidak boleh menganggap sepele atau remeh musibah kabut asap ini," terang Mahyeldi, Rabu (7/10/2015) di Padang.

Mahyeldi mengajak seluruh warga Padang, untuk mengenakan masker, sebagai pengaman pertama selain mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Kita juga berharap, seluruh para orang tua, memasangkan masker pada anak-anaknya sebelum berangkat ke sekolah. Di sekolah, diharapkan para guru-guru untuk mengingatkan pelajarnya yang tak memasang masker, semuanya demi menjaga kesehatan anak didik kita," terangnya.

Baca juga: FWP dan KPU Padang Kupas Perbedaan Informasi Pilkada 2024 di Sosmed dan Media Massa Bersama Ahli Pers Dewan Pers

Di samping itu, Mahyeldi menganjurkan warga untuk banyak minum air putih, komsumsi buah-buahan, agar kesehatan selalu terjaga setiap harinya.

Pemantauan pukul 10.30 WIB tadi, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Padang berada di level 233.23 ugram/nm3. Angka ISPU sebesar ini masuk kategori tidak sehat. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024