6 Gedung SD di Kecamatan Palupuah Alami Retak Pascagempa Jumat Pagi

Jumat, 25 Februari 2022, 17:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
6 Gedung SD di Kecamatan Palupuah Alami Retak Pascagempa Jumat Pagi
Kondisi kerusakan yang dialami sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Palupuah, akibat gempa yang berpusat di Kajai, Pasaman Barat, Jumat pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (25/2/2022) - Sejumlah bangunan sekolah dasar (SD) di Kecamatan Palupuh, dilaporkan ikut mengalami kerusakan akibat guncangan gempa 6,2 SR yang berpusat di Pasaman Barat (Pasbar), Jumat pagi.

"Data yang kami himpun, ada 6 sekolah yang mengalami retak di dinding bangunan," ungkap Pengawas SD Koordinator Unit Kecamatan (KUK) Palupuh, Risna Nelly, Jumat siang.

Dikatakan, guncangan gempa dengan intensitas lebih dari tiga kali ini, juga teras kuat di Kecamatan Palupuh. Guncangan gempa ini juga sempat membuat kepanikan warga sekolah.

"Enam sekolah yang terdampak gempa itu yakni SDN 07 Nan Limo Hilir, SDN 16 Simaung, SDN 01 Batang Palupuh, SDN 14 Sungai Guntung, SDN 12 Pagadih Hilir, SDN 18 Angge Palimbatan," terangnya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Tidak ada korban jiwa, umumnya terjadi keretakan pada dinding kelas dan WC siswa," sebutnya.

Akibat guncangan gempa yang cukup kuat itu, sejumlah sekolah di Kecamatan Palupuh memutuskan memulangkan siswa lebih awal. (ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: