Pohon Pelindung di Jalan Jorong Tapian Kandih Ditebang, Lutfi: Sudah Tua, Rawan Tumbang

Selasa, 22 Februari 2022, 12:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pohon Pelindung di Jalan Jorong Tapian Kandih Ditebang, Lutfi: Sudah Tua, Rawan Tumbang
Personel BPBD Agam tengah memotong pohon yang sudah tua di jalan Jorong Tapian Kandih, Nagari Silareh Aia, Senin. Ini untuk antisipasi pohon tumbang jika angin kencang. (humas)

AGAM (21/2/2022) -- Personel BPBD Agam menebang pohon yang berpotensi tumbang di kawasan Salareh Aia, Kecamatan Palembayan. Penebangan pohon ini dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup untuk meminimalisir risiko bencana yang dapat membahayakan masyarakat

"Pohon yang kita tebang ini, yang sudah tua dan berpotensi tumbang. Lokasinya di sepanjang jalan Jorong Tapian Kandih, Nagari Silareh Aia," ungkap Kalaksa BPBD Agam, Muhammad Lutfi, Senin.

Apabila tidak ditebang, katanya, nanti dapat membahayakan pengguna jalan. Sebelum itu terjadi, pihaknya berinisiatif untuk menebangnya.

"Ini upaya dalam meminimalisir korban ketika terjadi pohon tumbang, sehingga harus diwaspadai sebelum musibah itu terjadi," sebutnya.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Dapat Bantuan 2 Unit Kendaraan Dapur Umum dari BNPB

Selain menebang kayu, BPBD Agam juga membersihkan saluran, perbukitan yang berpotensi rawan longsor dan lainnya.

Lutfi mengakui, Agam merupakan daerah rawan bencana, yang sering terjadi apabila tingginya curah hujan tinggi disertai angin kencang. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: