30 Pemuda Ikuti Pelatihan Kewirausahaaan, Gubernur: Teladani Tokoh Sukses Berdarah Minang

Rabu, 16 Februari 2022, 21:31 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
30 Pemuda Ikuti Pelatihan Kewirausahaaan, Gubernur: Teladani Tokoh Sukses Berdarah Minang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memasangkan tanda peserta sebagai peserta pelatihan kewirausahaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Bukittinggi, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (16/2/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi jumlah para wirausahawan muda semakin meningkat. Sehingga, pada akhirnya dapat membuka lapangan pekerjaan dan jumlah pengangguran semakin berkurang.

"Wirausahawan muda itu mesti meneladani tokoh-tokoh sukses berdarah Minang, yang berhasil dalam berbagai hal, terutama dalam berwirausaha," ungkap Mahyeldi saat pelatihan kewirausahaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Bukittinggi, Rabu.

Diketahui, Pemprov Sumatera Barat membuat program unggulan, yang salah satunya adalah mencetak 100 ribu millenial entrepreneur dan womenentrepreneur serta pelaku ekonomi kreatif dalam upaya mencapai Sumbar Sejahtera.

Pelatihan kewirausahaan ini, untuk Mahyeldi, untuk peningkatan kapasitas daya saing wirausaha muda di Sumatera Barat. Pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari, diikuti 30 orang yang merupakan wirausaha muda Kabupaten Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Agam serta Kota Padang Panjang dan Bukittinggi.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

Para peserta di antaranya menggeluti berbagai usaha seperti usaha coffeshop, minyak serai hingga beternak dan bertani jagung.

Narasumber dari pelatihan ini, dari kalangan praktisi dan akademisi. Melalui pelatihan ini, Kepala Dispora Sumbar, Dedy Diantolani berharap, munculnya entrepreneur muda yang berkompeten dalam mengelola usaha perekonomian, baik ditingkat daerah maupun nasional.

Selain itu, Pemprov juga berharap wirausaha muda yang sudah memiliki usaha, termotivasi untuk mengembangkan usahanya dan membuka jaringan baru.

"Terbentuknya komunitas serta terbukanya peluang usaha baru dengan dukungan komunikasi yang telah dibangun antara sesama wirausaha muda dengan pemerintah, sehingga pemuda berkontribusi besar terhadap terciptanya lapangan kerja di Provinsi Sumatera Barat," harap Dedy. (kyo)

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: