Peluncuran Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilu 2024, Yanuk: Menjalin Dukungan dan Kerjasama

Selasa, 15 Februari 2022, 10:57 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Peluncuran Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilu 2024, Yanuk: Menjalin Dukungan dan...
Ketua KPU Sumatera Barat, Yanuk Sri Mulyani memberikan sambutan jelang pelaksanaan hari dan tanggal pemungutan suara pemilihan umum serentak 2024 secara hybrid dari halaman kantor KPU RI di Jl Imam Bonjol, Jakarta, Senin malam. Dari KPU Sumatera Barat, pe

PADANG (14/2/2022) - KPU RI gelar peluncuran hari dan tanggal pemungutan suara pemilihan umum serentak 2024 secara hybrid dari halaman kantor KPU RI di Jl Imam Bonjol, Jakarta, Senin malam.

Dari KPU Sumatera Barat, peluncuran ini disaksikan secara live melalui aplikasi zoom meet dari aula kantor yang terletak di Jl Pramuka Raya, Padang.

"Peluncuran hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari, digelar serentak dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Peluncuran ini sekaligus menyosialisasikan hari pencoblosan pada berbagai lapisan masyarakat," ungkap Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani usai peluncuran.

Di tingkat Provinsi Sumbar, peluncuran ini dihadiri Gubernur Sumbar diwakili Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Sumbar, Syahlaluddin, Surya Efitrimen (ketua Bawaslu Sumbar), Suwirpen (wakil ketua DPRD Sumbar) serta unsur Forkopimda.

Baca juga: Peserta Kirab Pemilu 2024 Lalui 6 Daerah di Sumatera Barat

Juga hadir komisioner KPU Sumbar, Izwaryani dan Yuzalmon serta Firman (sekretaris KPU Sumbar) dan para Kabag. Sementara, Komisioner KPU Sumbar, Gebril Daulay mengikuti kegiatan serupa dari KPU Pasaman.

Menurut Yanuk, peluncuran dengan menghadirkan stakeholder ini, dimaksudkan untuk mempermudah koordinasi dalam menyukseskan pelaksanaan tahapan pemilu nanti.

"Secara teknis, Peraturan KPU berkaitan Pemilu 2024, belum ada satu pun. Baru ada Keputusan KPU RI No 21 Tahun 2022 tentang hari dan tanggal pemungutan suara," tambahnya.

"Jadi, kita saat ini lebih pada persiapan sekaligus berkoordinasi dengan stake holder terkait, baik sesama penyelenggara (KPU, Bawaslu, DKPP) dan peserta Pemilu serta pemerintah daerah dan masyarakat," tukasnya.

Baca juga: Magang Perdana MBKM Prodi Ilmu Politik: Tiga Mahasiswa Unand Magang di KPU Sumbar, Tengku Rika: Beri Mereka Tugas dan Tanggung Jawab

"KPU dalam menyelenggarakan pemilihan ini, membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak. Dengan peluncuran ini, semoga dukungan dan kerjasama ini mulai terjalin erat," harap Yanuk.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: