Sertijab Pimpinan Baznas Padang: Hendri Septa: Cari Muzaki Baru, Tak Bisa Lagi Andalkan Zakat ASN

Rabu, 09 Februari 2022, 19:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Sertijab Pimpinan Baznas Padang: Hendri Septa: Cari Muzaki Baru, Tak Bisa Lagi Andalkan...
Wako Padang, Hendri Septa memberikan selamat pada Ketua Baznas Padang 2022-2027, HM Mufti Syarfie di aula kantor Baznas Padang Jl Bypass, Selasa. (humas)

PADANG (8/2/2022) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang, diharapkan semakin maju, lebih baik dan senantiasa hadir memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat. Dengan pimpinan yang baru, diharapkan mampu membawa lembaga pengelolaan zakat ini lebih baik dan sukses lagi ke depannya.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang, Hendri Septa saat memberikan arahan pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan Baznas Padang periode 2016-2021 pada pimpinan periode 2022-2027, di aula kantor Baznas Padang Jl Bypass, Selasa.

"Kita menantang pimpinan Baznas periode 2022-2027 yang baru dikukuhkan, mengejar peluang untuk mencari muzakki baru, terutama menggaet perusahaan swasta atau masyarakat yang penghasilannya berlebih untuk berzakat di Baznas Padang," ungkap Hendri.

Pimpinan Baznas Padang periode 2022-2027 ini diketuai Muhammad Mufti Syarfie dengan Wakil Ketua I dipercayakan pada Yultel Ardi, Masni Bujang (Wakil Ketua II) serta Yuspardi (Wakil Ketua III) dan Darmadi (Wakil Ketua IV).

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

Dikesempatan itu, Hendri mengapresiasi pimpinan Baznas Padang periode sebelumnya yang diketuai Epi Santoso.

"Pimpinan Baznas periode lalu, telah banyak berjasa bagi perkembangan Baznas Padang sejauh ini. Semoga, pengabdian dan kerja keras yang telah diberikan, dibalasi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT," imbuhnya.

Hendri berharap, zakat yang terkumpul akan lebih banyak lagi di periode sekarang. Karena, tidak mungkin hanya mengandalkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang semata.

"Dengan lebih banyak zakat yang terkumpul, akan makin banyak lagi mustahik atau orang yang akan menerima zakat nantinya. Mudah-mudahan, Baznas Padang terus memberikan solusi terhadap persoalan warga," tutur dia.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Sementara itu, Ketua Baznas Padang, HM Mufti Syarfie menjelaskan, sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), akan langsung tancap gas dengan mulai melakukan konsolidasi untuk memetakan penyelesaian pekerjaan yang tengah diproses.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: