Vaksinasi Booster Dipusatkan di Poliklinik Polres Pesisir Selatan

Kamis, 03 Februari 2022, 20:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Vaksinasi Booster Dipusatkan di Poliklinik Polres Pesisir Selatan
Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo bersama anak-anak usia 6-11 tahun yang mengikuti kegiatan vaksinasi, Kamis. (humas)

PESISIR SELATAN (3/2/2022) - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo mengatakan, vaksinasi boster adalah vaksinasi Covid19 yang diberikan pada seseorang yang telah mendapat vaksinasi primer dosis lengkap.

"Vaksin Booster ini ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan," ungkap AKBP Sri Wibowo dalam peluncuran vaksinasi booster, Kamis.

Dia berharap, warga yang bersedia divaksin booster, datang dengan kemauan sendiri ke Poliklinik Polres Pessel. "Silahkan datang ke Poliklinik Polres Pessel untuk vaksin ke tiga (Boster)," ungkap AKBP Sri Wibowo.

Dikatakan AKBP Sri Wibowo, akan terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk akselerasi vaksinasi di Sumatera Barat dalam gerakan Sumdarsin.

Baca juga: Vaksinasi Booster Kembali jadi Syarat Perjalanan, AP II Lakukan Persiapan di 20 Bandara

"Di masa pandemi ini, masker dan Vaksinasi adalah pasangan serasi dalam meredam laju orang terpapar virus Covid19,"jelas dia.

Disebutkan AKBP Sri Wibowo, selain vaksinasi booster, juga ditandai dengan dimulainya vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Ini untuk melindungi usia rentan dari penularan virus Covid19 yakni anak-anak dan Lansia.

"Tentunya, akan dilakukan sesuai SOP vaksinasi oleh tenaga kesehatan di setiap Puskesmas dengan mendatangi lokasi SD, dimana prosesnya akan didampingi oleh orang tua atau wali murid," tutupnya. (tos)

Baca juga: Pemkab Pasbar Alokasikan 4 Hari untuk Vaksin Booster ke Seluruh Pegawai

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: