Pimpinan Baznas Padang 2022-2027 Dilantik, Diketuai Muhammad Mufti Syarfie

Senin, 31 Januari 2022, 21:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pimpinan Baznas Padang 2022-2027 Dilantik, Diketuai Muhammad Mufti Syarfie
Wako Padang, Hendri Septa memberikan selamat pada Muhammad Mufti Syarfie usai pelantikan sebagai Ketua Baznas Padang periode 2022-2027, Senin sore. (humas)

PADANG (31/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengharapkan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang periode 2022-2027, bekerja dengan amanah dan profesional. Selain itu, memaksimalkan potensi yang ada dalam mencapai target kinerja melalui program yang telah ditentukan.

"Mari laksanakan tugas dan fungsi sebagai Ketua dan Wakil Ketua Baznas Padang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Terutama terkait tugas dan wewenang pimpinan Baznas yang telah diatur dalam Peraturan Baznas RI No 2 Tahun 2019 tentang Tugas dan Wewenang Pimpinan Baznaz Provinsi dan Kabupaten/Kota," ujar Hendri Septa saat pelantikan di Masjid Agung Nurul Iman, Senin sore.

Hasil musyawarah lima orang pimpinan Baznas Padang ini, Muhammad Mufti Syarfie disepakati sebagai Ketua Baznas Padang disusul Yultel Ardi (Wakil Ketua I), Masni Bujang (Wakil Ketua II) serta Yuspardi (Wakil Ketua III) dan Darmadi (Wakil Ketua IV).

Hendri berpesan, Baznas Padang sangat penting sebagai lembaga nonstruktural yang memberikan kontribusi bagi Kota Padang. Dimana, melalui program-programnya Baznas sangat memiliki andil di bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat serta penanggulangan kemiskinan melalui pengelolaan dana zakat.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

"Baznas Padang memiliki peran dalam mengayomi dan mencarikan solusi bagi semua elemen masyarakat terutama bagi para mustahiq,"terangnya.

"Salah satunya juga dalam menangani pandemi Covid19 serta dampaknya secara sosial ekonomi bagi masyarakat yang masih terjadi sampai saat ini. Saatnya, ekonomi masyarakat kita bangkit, perlu dukungan Baznas tentunya," tukas dia.

Hendri juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pimpinan Baznas Padang periode sebelumnya, yang sangat banyak berjasa bagi perkembangan Baznas Padang sejauh ini.

"Begitu pula kita menyampaikan apresiasi bagi Tim Seleksi Calon Pimpinan Baznas Padang yang sejauh ini telah melakukan serangkaian seleksi cukup panjang, dalam menentukan pimpinan Baznas Kota Padang terpilih untuk periode 2022-2027. Semoga, sinergi ini senantiasa terjaga dengan baik hingga masa-masa mendatang," harapnya.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Dalam pelantikan tersebut terlihat dihadiri dan disaksikan perwakilan Baznas Sumbar, unsur Forkopimda, Pj Sekda Kota Padang, Fitriati serta Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang, Edy Oktafiandy disertai sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: