Dubes Arab Saudi Resmikan Saudi Corner di UNP, Ini Harapan Wako Padang

Minggu, 30 Januari 2022, 18:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dubes Arab Saudi Resmikan Saudi Corner di UNP, Ini Harapan Wako Padang
Rektor UNP, Prof Ganefri, Mahyeldi (Gubernur Sumbar), Hendri Septa (Wako Padang) bersama Syekh Esam Bin Ahmed Abed Al Taghafi (Dubes Kerajaan Arab Saudi) dan Syekh Yahya Hassan Al-Qahtani (wakil Dubes) usai kuliah umum dan peresmian Saudi Corner di UNP, P
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (29/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, kedatangan Duta Besar (Dubes) Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Esam Bin Ahmed Abed Al Taghafi beserta rombongan ke Sumatera Barat khususnya di Kota Padang, bernilai strategis.

Hal itu diungkapkan Hendri Septa sewaktu menghadiri kegiatan kuliah umum bersama Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia tersebut dengan diikuti para mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), disertai Peresmian Saudi Corner selaku Pusat Informasi Kebudayaan Kerajaan Arab Saudi di Kampus UNP, Sabtu siang.

Terlihat hadir di kesempatan itu, Rektor UNP, Prof Ganefri, Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan jajaran serta para pimpinan beberapa universitas di Sumbar dan unsur terkait lainnya.

Sementara, dalam rombongan bersama Dubes di antaranya yakni Wakil Dubes Syekh Yahya Hassan Al-Qahtani dan Asisten Pribadi Dubes Syekh Fahad Mohammed Al-Shehri.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Dubes Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tersebut datang ke Ranah Minang, mengikuti sejumlah agenda pada 29 Januari hingga 1 Februari 2022. Selain ke Kota Padang, tamu kehormatan itu juga akan melakukan sejumlah kegiatan di Kota Payakumbuh, Bukittinggi dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Hendri mengatakan, Pemerintah Kota Padang selalu berupaya untuk terus memperbanyak hubungan kerjasama dengan negara luar. Salah satunya, bersama Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang merupakan negara terbesar ke lima di Asia.

Sementara itu, Syekh Esam Bin Ahmed Abed Al-Taghafi melalui penerjemahnya mengatakan, kunjungan kali ini merupakan kunjungan balasan yang telah dilakukan Rektor UNP dan Gubernur Sumbar ke Kedubes Pemerintah Kerajaan Arab Saudi di Jakarta, sebelumnya.

"Kunjungan yang kita lakukan ke Sumbar ini memiliki tujuan yang sama dengan kunjungan ke berbagai provinsi di Indonesia. Intinya adalah, melakukan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan, investasi serta perdagangan, keagamaan dan lainnya," sebutnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Syekh Esam Bin Ahmed Abed Al Taghafi juga mengungkapkan Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memiliki hubungan 'history' yang panjang. Dimana, hubungan ini harus terus dipererat dan diperkuat melalui jalinan kerja sama di berbagai bidang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: