Padang Raih Terbaik III Lomba Sumdarsin

Jumat, 28 Januari 2022, 15:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Raih Terbaik III Lomba Sumdarsin
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra foto bersama dengan pemenang lomba Sumdarsin usai menyerahkan penghargaan di Mapolda Sumbar, Kamis. (humas)

PADANG (27/1/2022) - Pemerintah Kota Padang jadi Terbaik III dalam Lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Tahun 2022. Penghargaan dan reward atas lomba yang digagas Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra tersebut, diterima Kepala BPBD Padang, Barlius di Mapolda Sumbar.

Pemko Padang meraih Peringkat III dengan capaian 92.999 dosis, menyusul Polda Sumbar yang berada di Peringkat I dengan total capaian vaksinasi 134.198 dosis dan Peringkat II Polresta Padang dengan capaian 98.198 dosis.

"Selamat bagi para pemenang, intinya bagi kita adalah bagaimana cakupan vaksinasi mewujudkan 'herd immunity' bagi masyarakat di Sumbar berjalan sesuai harapan dan mampu memenuhi target nasional," ungkap Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat menyerahkan penghargaan, Kamis.

Dikatakan, setelah dilakukannya lomba Sumdarsin yang dimulai sejak Januari lalu, telah mampu meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar hingga menembus angka 78,50 persen. Sedangkan cakupan vaksinasi bagi lanjut usia mencapai 82,47 persen.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Sementara itu, Barlius yang mewakili Wali Kota Padang, Hendri Septa, usai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukurnya, atas prestasi yang diraih ini.

"Kita sangat bersyukur, Padang meraih juara ketiga dalam Lomba Sumdarsin ini. Prestasi ini adalah bukti sinergi antar OPD, unsur Forkopimda dan stakeholder terutama warga Padang dalam mengejar capaian vaksinasi melalui kegiatan Sumdarsin yang telah dilakukan," ungkap Barlius.

Diketahui, lomba yang digelar dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi di Sumatera Barat itu, telah melibatkan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Selain itu, juga ada pemberian hadiah untuk kategori juara harapan yang diraih sejumlah Polres di Sumbar.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

Kapolda Sumbar menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi aktif seluruh unsur Forkopimda di Sumbar dalam Lomba Sumdarsin tersebut. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: