Polres dan Pemkab Agam Matangkan Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahan

Selasa, 25 Januari 2022, 19:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Polres dan Pemkab Agam Matangkan Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahan
Waka Polres Agam, Kompol Syafril bersama Irwan Fikri (Wabup Agam) dalam Rakor persiapan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolres Agam, Selasa. (humas)

AGAM (25/1/2022) - Pemkab dan Polres Agam membahas upaya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hal ini dibahas dalam rapat koordinasi yang digelar di aula Wibisono Polres Agam, Selasa.

"Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, perlu persiapan matang supaya bisa dilaksanakan dengan baik. Tentunya, ini perlu sosialisasi yang ekstra pada orang tua murid, agar pelaksanaannya nanti bisa dilakukan dengan maksimal," ungkap Waka Polres Agam, Kompol Syafril.

Rakor ini diikuti Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah, pimpinan OPD terkait, Kapolsek dan Kakankemenag Agam. Selama Rakor, OPD terkait diberi kesempatan untuk memberikan saran dan masukan, dalam mematangkan persiapan pelaksanaan vaksinasi anak ini.

"Kita harap saran dan masukan dari OPD, bagaimana metode pelaksanaannya, lokasi dan kapan bisa dimulai," ungkap Kompol Syafril.

Baca juga: Ketua TPPS Agam Tinjau Bayi Stunting di Jorong I Siguhung

Dijelaskan, SD di wilayah hukum Polres Agam sebanyak 223 unit, dengan jumlah murid sekitar 26 ribu lebih yang akan jadi sasaran vaksinasi.

Tantangan Berat

Sementara itu, Irwan Fikri menyebutkan, percepatan vaksinasi merupakan agenda nasional dalam melindungi diri dari gempuran Covid19. Saat ini sudah masuk pada tahap anak usia 6-11 tahun.

"Kita perlu persiapkan diri sedini mungkin, untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia setingkat SD ini," sebutnya.

Baca juga: Ini Bocoran Andri Warman Terkait Penyebab Mundurnya Irwan Fikri dari Kursi Wakil Bupati

Menurutnya, ini sebuah tantangan jauh lebih berat yang harus dihadapi, dibanding pelaksanaan vaksinasi terhadap orang dewasa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: