Hendri Septa Lantik Fitriati Sebagai Pj Sekda Padang

Kamis, 20 Januari 2022, 08:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Lantik Fitriati Sebagai Pj Sekda Padang
Wako Padang, Hendri Septa lantik Fitriatisebagai Pj Sekda Padang di palanta rumah dinss wali kota, Rabu. (veby rikiyanto)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (19/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa melantik Fitriati M sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Rabu siang. Fitriati M ditunjuk sebagai Pj Sekda berdasarkan SK No: 821/0119/BKD-2022 bertarikh 12 Januari 2022.

Menurut Hendri, sejatinya Sekda memiliki fungsi yang sangat penting yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan instansi dan lembaga terkait.

"Sekda merupakan motor penggeraknya organisasi pemerintah daerah. Kita berharap, Ibu Fitriati mampu memberikan kinerja terbaiknya dan begitu juga kepada seluruh perangkat daerah dapat bahu-membahu demi percepatan pembangunan menuju Kota Padang yang semakin lebih baik dan maju lagi," harap Hendri pada sambutannya..

Fitriati merupakan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumbar. Dia ditunjuk untuk menggantikan Kepala BKPSDM, Arfian selaku Pj Sekda yang lama. Pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda ini dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota, Rabu siang.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan selamat bertugas kepada Ibu Fitriati selaku Pj Sekda yang baru. Semoga beliau mampu menjalankan amanah sesuai tugas dan fungsinya sebagai Pj Sekda dengan sebaik-baiknya," harap Hendri.

"Kita juga berterima kasih kepada Bapak Arfian yang sebelumnya menjabat Pj Sekda terhitung per 1 Oktober 2021 lalu," tambah Hendri.

Hendri menyebut, pada tahun ini Pemko Padang bakal dihadapkan sejumlah tantangan dan pekerjaan cukup berat di samping menuntaskan program unggulan (progul) serta mewujudkan visi dan misi Kota Padang.

Selain masih dihadapkan pada persoalan pandemi Covid-19 dan dampaknya secara sosial ekonomi bagi masyarakat, ungkap Hendri, Kota Padang juga akan jadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia pada Agustus 2022.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Insya Allah Rakernas XV Apeksi ini, akan kita gelar pada 7 Agustus 2022 bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Padang ke-353. Ini momentum bagi kita semua di Kota Padang," ungkapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: