Bamus Nagari Sasak Dilantik, Ini Harapan Bupati Pasaman Barat

Rabu, 12 Januari 2022, 22:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bamus Nagari Sasak Dilantik, Ini Harapan Bupati Pasaman Barat
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melantik dan mengambil sumpah keanggotaan Bamus Kecamatan Sasak Ranah Pasisie periode 2022-2028, di halaman kantor camat, Rabu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (12/1/2022) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengatakan, pengorbanan tenaga, pikiran, waktu dan kerjasama pengurus Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Sasak dengan semua pihak di nagari, sangat dibutuhkan menghadapi tantangan di masa mendatang.

"Semangat, dedikasi dan kerjasama dari Bamus dengan pak jorong, wali nagari hingga camat, sangat kita harapkan dalam membangun Pasbar terutama nagari Sasak. Termasuk dengan Pemkab, karena tanpa kerjasama yang bagus kita tidak akan dapat meraih keberhasilan," tegas Hamsuardi saat melantik dan mengambil sumpah keanggotaan Bamus Kecamatan Sasak Ranah Pasisie periode 2022-2028, di halaman kantor camat, Rabu.

Dikatakan, jabatan merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan hingga akhirat nanti. Enam tahun lamanya, Bamus akan berbakti kepada masyarakat. Bamus harus kompak bekerja sama membangun Pasbar. Begitu juga dengan masyarakatnya, harus menanamkan rasa percaya pada pemimpin.

"Tidak lama lagi, keanggotaan Bamus akan mengadakan rapat tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Nagari. Semoga, dana yang ada, dapat digunakan dengan sebaik mungkin," teragnya.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

"Insya Allah, ada sebanyak Rp5 miliar keuangan nagari untuk pembangunan. Mohon digunakan sebaik mungkin, termasuk untuk pembinaan remaja, pelestarian adat istiadat, gaji guru MDA, gharim dan sebagainya. Jika semuanya fokus, nanti akan kita tambah Rp500 juta lagi," tambah Hamsuardi.

Usai pelantikan, Hamsuardi beserta stakeholder melakukan peninjauan ke sejumlah tempat. Di antaranya kawasan Muaro Sasak, pinggir laut Bancah Galinggang dan Jalan Sidomulyo di Kecamatan Kinali.

Setelah peninjauan ke ujung Muaro Sasak, Hamsuardi menyarankan dibuatkan wahana bermain bagi anak-anak. Juga perlu dirapikan fasilitas yang ada.

Di pinggir laut Bancah Galinggang, sesuai saran dari nagari, direncanakan pembuatan jembatan beton atau membuat rabat beton untuk jangka panjang. (pl1)

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: