Predikat WTP Pemko Padang Diganjar Penghargaan Kemenkeu

Sabtu, 03 Oktober 2015, 14:59 WIB | News | Kota Padang
Predikat WTP Pemko Padang Diganjar Penghargaan Kemenkeu
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menerima penghargaan dari Kemenkeu RI, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, atas pencapaian opini WTP dari BPK atas laporan keuangan 2014. Penghargaan diserahkan Jumat (2/10/2015) di Gedung Dhanapala Kemenkeu RI, Jakarta

VALORAnews - Bersama 150 bupati dan 50 walikota se-Indonesia, Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2015 di Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Rakernas ini berbarengan dengan kegiatan penyerahan piagam penghargaan kepada 150 bupati dan 50 walikota yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2014.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Padang, Mursalim menjelaskan, pelaksanaan kedua kegiatan itu dipusatkan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) Jakarta.

"surat dari Menkeu RI No UND-248/MK.05/2015 tertanggal 29 September 2015, piagam penghargaan tersebut diserahkan Menkeu Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Walikota Padang termasuk salah satu dari 200 bupati/walikota yang menerima piagam penghargaan itu," jelas Mursalim.

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

Kota Padang meraih opini WTP terhadap Laporan Keuangan tahun anggaran 2014. Penghargaan ini diserahkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar, Betty Ratna Nuraeny pada walikota Padang beberapa waktu lalu. Ketika itu, Betty menyebut bahwa laporan keuangan dan aset Pemko Padang tahun 2014 ada peningkatan dibandingkan 2013, sehingga memperoleh opini WTP.

Usai menerima penghargaan dari BPK RI itu Walikota Padang mengapresiasi dukungan dan dorongan yang telah diberikan tim BPK terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Padang dalam melakukan pembenahan laporan keuangan dan aset tersebut.

Sementara, Ketua DPRD Kota Padang, Erisman mengatakan, dengan perolehan WTP itu hendaknya semakin nampak peningkatan kinerja SKPD terutama dalam pelaporan, pengunaan keuangan, dan penataan aset. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: