Kompak Bagi-bagi Masker

Jumat, 02 Oktober 2015, 22:47 WIB | News | Kota Padang
Kompak Bagi-bagi Masker
Pengurus Ormas Kompak, foto bersama usai pembagian masker di perempatam lapangan Imam Bonjol Padang, Jumat (2/10/2015) pagi. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ormas Komunitas Masyarakat Padang Kota Tercinta (Kompak), membagi-bagikan 3.000 masker di perempatan dekat kantor Pos Giro Jl Bagindo Aziz Chan, Padang, Jumat (2/10/2015) pagi.

Puluhan pengurus Kompak, turun ke jalan membagi-bagikan masker ke pengendara sepeda motor yang sedang melintas, guna mengantisipasi dampak semakin tebalnya kabut asap yang menyelimuti Kota Padang sejak beberapa hari ke belakangan.

"Kegiatan ini diadakan untuk mengingatkan masyarakat Padang akan bahaya kabut asap, khususnya pada anak-anak yang rentan sekali terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas). Dalam kondisi seperti sekarang, pemakaian masker bagi yang beraktifitas di luar ruangan sangat penting sekali," ungkap Ketua Umum Kompak, Lincoln Alex Dt Rajo Sulaiman.

Masker ini dibeli, terangnya, berdasarkan saweran di antara sesama pengurus dan anggota. "Kami dari Kompak, ingin memberikan sedikit kontribusi di dalam penanggulangan bahaya kabut asap yang sekarang sudah merambah Padang. Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan ini bisa memicu elemen lainnya untuk berbuat hal yang sama," ujarnya.

Baca juga: Selamatkan Aset Negara, Kejari Pasaman Barat Luncurkan Sikompak

Sementara, Wakil Ketua Kompak, Sandy Sitia menjelaskan, di samping ke pengendara sepeda motor, sasaran utama pembagian masker ini adalah anak-anak sekolah. "Kami juga membagikan masker ke sekolah-sekolah untuk melindungi anak-anak kita dari bahaya ISPA yang diakibatkan kabut asap itu," terangnya.

Sandy berharap, persoalan kabut asap ini dapat ditanggulangi dengan cepat oleh pemerintah. Puluhan ribu anak-anak akan terkena dampak berkepanjangan, kalau ini tidak dituntaskan segera, termasuk dampaknya pada kegiatan-kegiatan di sekolah. (relis)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024