Sunatan Massal Yayasan Koarsa Dihadiri Wagub Sumbar, Wako dan Wawako Bukittinggi

Kamis, 06 Januari 2022, 21:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Sunatan Massal Yayasan Koarsa Dihadiri Wagub Sumbar, Wako dan Wawako Bukittinggi
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sambutan pada kegiatan kitanan massal yang digelar pengurus Karang Taruna Bukittinggi dan Yayasan Yayasan Konco Arek Sahati (Koarsa), Kamis pagi. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (6/1/2022) - Sebanyak 101 anak ikuti kitanan massal yang digelar pengurus Karang Taruna Bukittinggi dan Yayasan Yayasan Konco Arek Sahati (Koarsa). Khitanan gratis ini digelar di Masjid Jamik Aur Atas, Kota Bukittinggi, Kamis pagi.

Peserta berasal dari tiga kecamatan di Kota Bukittinggi yakni Kecamatan Guguk Panjang, Aur Birugo Tigo Baleh dan Mandiangin Koto Selayan.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar beserta Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi. Juga turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldi.

Erman pada kesempatan itu menyampaikan tentang program pendidikan gratis 12 tahun yang merupakan bagian dari visi-misinya sebagai kepala daerah.

Baca juga: 100 Anak dari Keluarga DTKS Difasilitasi Sunatan Massal

Khusus untuk SMA yang wewenangnya berada di pemerintah provinsi, Erman berharap, dukungan dari pemerintah provinsi supaya bisa terealisasi.

Sementara itu, Marfendi menambahkan, kitanan massal yang dilaksanakan panitia pelaksana, merupakan sesuatu hal yang luar biasa.

"Ini satu kegiatan luar biasa diadakan Karang Taruna dan Yayasan Koarsa Alumni SMAN 1 Bukittinggi, dengan remaja masjid beserta pengurus," ucapnya.

Ketua Panitia, Muhammad Nazif mengatakan, kitanan massal gratis ditargetkan 100 orang, yang mendaftar sebanyak 101 orang.

Baca juga: 300 Anak se-Bukittinggi Ikuti Sunatan Gratis dari Indo Jalito Peduli

Ia menyebutkan, Koarsa menargetkan kitanan di 2021 sebanyak 2.000 orang, namun baru tercapai 1.000 orang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: