Masuk Pantai Air Manis Wajib Telah Divaksin, Kapolsek: Jika Belum, Vaksinator Kita Siagakan

Minggu, 02 Januari 2022, 12:21 WIB | Wisata | Kota Padang
Masuk Pantai Air Manis Wajib Telah Divaksin, Kapolsek: Jika Belum, Vaksinator Kita...
Personel Polsek Padang Selatan, menanyai warga yang akan memasuki Pantai Air Manis, Sabtu. Bagi yang tidak vaksin, diminta untuk ikut dengan lebih dulu diperiksa kondisi kesehatan oleh tenaga medis yang telah disiagakan. (veby rikiyanto)

PADANG (1/1/2022) - Polsek Padang Selatan awasi secara ketat wisatawan yang akan berkunjung ke objek Wisata Pantai Air Manis pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kapolsek Padang Selatan, Kompol Purwanto menegaskan, sesuai aturan yang telah ditetapkan, seluruh pengunjung objek wisata wajib sudah mendapatkan vaksinasi Covid19 lengkap (dua kali).

"Pengunjung yang ingin masuk Pantai Air Manis, harus menunjukkan kartu vaksin atau menunjukkannya melalui aplikasi PeduliLindungi," ujar Kompol Puwanto disela kegiatan pemerikasaan, Sabtu.

Tindak tegas ini, menurut dia, dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid19 di objek wisata, serta melindungi warga dari terpapar virus yang kemungkinan dibawa wisatawan.

Baca juga: OJK Tutup BPR Lubuk Raya Mandiri Lubuk Begalung, Ini Alasannya

"Untuk pengunjung yang belum vaksin, Polsek Padang Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang melalui Puskesmas, telah menyiapkan gerai vaksinasi gratis di Posko pemeriksaan," terang Kompol Purwanto.

"Kita menyiapkan vaccinator, bagi pengunjung yang belum vaksin bisa mendapatkan vaksinasi, sementara bagi yang baru vaksin pertama, kita lihat jadwal vaksin keduanya, jika sudah lewat maka harus vaksin, tapi kalau belum itu kita izinkan masuk," tambahnya.

Dalam pengawasan ini, Polsek Padang Selatan menerjunkan sebagian besar personilnya, terdiri dari Babinkamtibmas hingga Polantas.

"Kita tidak main-main soal vaksinasi. Bagi wisatawan yang tidak dapat menunjukkan bukti vaksinasi maupun wisatawan yang memang belum vaksin dan menolak untuk melakukan vaksinasi, tidak diizinkan memasuki objek wisata ini," tegas Kompol Purwanto.

Baca juga: 45 Anggota DPRD Padang Ikuti Bimtek di Masa Sidang II Tahun 2024, Ini Fokus Pembahasan

Pantauan di lapangan, sejumlah mobil pribadi maupun mobil pariwisata yang membawa rombongan wisatawan, terpaksa harus putar balik karena terdapat beberapa anggota rombongan yang tidak dapat menunjukkan bukti telah divaksinasi.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: