GOW Agam Gelar Aneka Lomba Meriahkan Hari Ibu

Selasa, 28 Desember 2021, 16:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
GOW Agam Gelar Aneka Lomba Meriahkan Hari Ibu
Ketua IHIPAPI Sumatera Barat, Wilda Qudsi Wirawati menyampaikan materi tentang public speaking pada peringatan Hari Ibu ke-93 yang digelar GOW Agam, di aula kantor bupati, Senin. (humas)

AGAM (27/12/2021) - Memeriahkan Hari Ibu ke-93 yang jatuh pada 22 Desember, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam menggelar berbagai lomba, di Hall Tennis Padang Baru Kecamatan Lubuk Basung, Senin.

Kegiatan yang dipertandingkan di antaranya lomba menyampaikan pesan dengan berbisik, lomba goyang balon dan lomba mengoper tepung. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan anggota GOW dari 12 organisasi wanita yang ada di Kabupaten Agam.

"Tujuan lomba, untuk meningkatkan silaturahmi dan menggali kreativitas anggota GOW Kabupaten Agam. Dengan diadakannya kegiatan ini, akan dapat meningkatkan silaturahmi antara pengurus," harap Wakil Ketua GOW Agam, El Edi Busti.

Seminar Public Speaking

Baca juga: 10 Warga Binaan Lapas Suliki Basuh Kaki Ibunya

Selain itu, juga digelar seminar public speaking yang dilaksanakan di aula kantor bupati Agam. Kegiatan itu dibuka Penasehat GOW Agam, Yenni Andri Warman. Dihadiri juga Ketua GOW Kabupaten Agam, Titik Irwan Fikri dan Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Agam, El Edi Busti.

Seminar tahun ini mengangkat tema, "melalui seminar public speaking kita tingkatkan kualitas perempuan menuju Indonesia Maju."

Seminar menghadirkan narasumber, Ketua Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (IHIPAPI) Sumatera Barat, Wilda Qudsi Wirawati.

Ketua GOW Agam, Titik Irwan Fikri mengatakan, seminar public speaking bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya wanita dalam berkomunikasi secara efektif terhadap sasaran.

Baca juga: Erman Safar: Peran Ibu tak Lagi Sekadar Urusan Domestik

"Pada seminar public speaking ini menyikapi bagaimana menyampaikan pesan agar bisa dipahami oleh orang yang perlu menerima pesan," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: