Karang Taruna Banda Buek Diverifikasi Tim Nasional

Rabu, 30 September 2015, 21:56 WIB | News | Kota Padang
Karang Taruna Banda Buek Diverifikasi Tim Nasional
Tim penilai Karang Taruna dari Kementrian Sosial, foto bersama usai melakukan kunjungan ke sekretariat Karang Taruna Kelurahan Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Rabu (30/9/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tim penilai Pilar-pilar Sosial Berprestasi dari Kementerian Sosial, mengunjungi sekretariat Karang Taruna Kelurahan Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Rabu (30/9/2015). Kunjungan ini merupakan tindaklanjut setelah pemaparan yang dilakukan Ketua Karang Taruna Banda Buek, Nurfauzan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Kita berkunjung ke lokasi, untuk melihat beberapa usaha dan hasil kerja dari Karang Taruna Banda Buek yang sebelumnya sudah kami dengarkan dari ekspos saudara Fauzan," kata ketua tim penilai, Joko Suyono.

Menurutnya, Karang Taruna Banda Buek sudah melakukan fungsi-fungsi sosial yang mewadahi pemuda, untuk mengaktualisasikan diri dalam pemberdayaan ekonomi, sosial dan pendidikan. "Adanya kelompok usaha produktif, pembinaan budaya dan keolahragaan yang dimotori Karang Taruna di Banda Buek, menunjukkan eksistensi yang jadi poin penting dalam penilaian," ungkap Joko.

Namun ia belum berani menjanjikan, Karang Taruna yang juga diayomi Lurah Banda Buek, Nurmis Yacub ini, akan serta merta jadi nomor satu. "Yang jelas saat ini Karang Taruna Banda Buek sudah berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Menjadi nomor satu atau bukan ditentukan nanti," sebut Joko seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: 16 Tim Ikuti Turnamen Mini Soccer Gubernur Cup 2024, Ini Harapan Mahyeldi

Tim penilai disambut hangat anggota Karang Taruna Kota Padang dan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat. Sejumlan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Padang, juga turut hadir. Tak ketinggalan tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Kota Padang Surya Jufri, Bundo Kanduang, camat serta lurah setempat.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad juga menyempatkan diri datang di acara tersebut. Dia menyampaikan apresiasi Karang Taruna Banda Buek. Ia berharap segala karya dan pencapaian itu menjadi motivasi bagi yang lain. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: