Liputan Khusus: Benteng Ford de Kock dan Jl Perintis Kemerdekaan akan Direvitalisasi untuk Perkuat Pariwisata

Jumat, 10 Desember 2021, 00:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Liputan Khusus: Benteng Ford de Kock dan Jl Perintis Kemerdekaan akan Direvitalisasi...
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama Marfendi (Wawako Bukittinggi).

Dikatakan, dalam konteks pengembangan kepariwisataan, pemerintah akan memposisikan sebagai fasilitator.

Revitalisasi Benteng Ford de Kock

Baca juga: Sosper No 1 Tahun 2020, Imral Adenansi Jelaskan Kewajiban Pemerintah Daerah di Pariwisata Halal

Terpisah, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial mengungkapkan, pada tahun anggaran 2022 mendatang, akan dilakukan revitalisasi kawasan Benteng Ford de Kock. Revitalisasi kawasan ini untuk menjadikannya sebagai tempat yang bisa menceritakan sejarah kota wisata ini, pada setiap pengunjung yang datang.

"Untuk detail revitalisasi kawasan Benteng Ford de Kock ini, kita serahkan pada ahlinya. Walau pandemi Covid19 ini belum diketahui kapan berakhirnya, kita mesti terus bersiap untuk menyambut kedatangan wisatawan di masa depan," ungkap Beny di Bukittinggi.

Untuk mendukung visi kebudayaan dari pasangan Erman Safar dan Marfendi, ujar Beny, juga disepakati pembangunan gerbang kebudayaan di Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Kawasan Jl Perintis Kemerdekaan ini akan dijadikan fasilitas ruang terbuka bagi setiap elemen masyarakat untuk melakukan atraksi seni dan kebudayaan," ungkap Beny.

Selanjutnya, tradisimakan bajamba, juga akan dimasukan dalam agenda perayaan hari jadi kota Bukittinggi di 2022 nanti. "Semoga, upaya ini bisa jadi magnet wisatawan untuk datang berkunjung," harapnya.

Libatkan Ninik Mamak

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: