Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama: Pembangunan Masjid Jamik Mandiangin Dibangun 3 Lantai, Biaya Pembangunan Rp23 Miliar

Sabtu, 04 Desember 2021, 21:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama: Pembangunan Masjid Jamik Mandiangin Dibangun 3...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jamik Mandiangin di Jl Bypass, Sarojo Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (4/12/2021) - Masjid selain sebagai tempat ibadah, juga sebagai tempat strategis dalam bermusyawarah, guna mencari solusi dalam berbagai hal kebaikan.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Bukitinggi, Marfendi kepada wartawan di Bukittinggi, Sabtu siang.

Menurut dia, masjid juga sebagai tempat berkumpul seluruh kalangan dalam artian, sebagai tempat mencari solusi, terutama dalam menciptakan generasi muda yang agamais.

Ia menyampaikan, sebagai tempat yang baik dalam berbagai hal positif, maka pemerintah berupaya meningkatkan kualitas masjid.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Dalam meningkatkan kualitas masjid, salah satunya dari sisi bangunan, kini di Bukittinggi sudah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jamik Mandiangin," katanya.

Disampaikan, rencana pembangunan masjid lebih dikenal masyarakat kota Bukittinggi "Surau Gadang" tersebut, diperkirakan selesai pembangunan sekitar Rp23 miliar.

"Masjid berlokasi di perempatan Jl Bypass, Sarojo Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) tersebut, Jumat (3/12/2021), telah dilakukan peletakan batu pertamanya oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi," paparnya.

"Rencananya, masjid akan dibangun tiga lantai yakni lantai dua dan tiga sebagai tempat beribadah, lantai dasar merupakan basement," ungkapnya.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Ia menyebutkan, pemerintah selain meningkatkan kualitas masjid secara bangunan, juga dilakukan penambahan pengetahuan bagi pengurus masjid.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: