SDN 10 Sapiran Gelar Aneka Perlombaan di Hari Guru Nasional

Sabtu, 04 Desember 2021, 17:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
SDN 10 Sapiran Gelar Aneka Perlombaan di Hari Guru Nasional
Kepala SDN 10 Sapiran, Bukittinggi, Edianto disela-sela acara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) di sekolah itu, Sabtu siang. (hamriadi)

BUKITTINGGI (4/12/2021) - Guru merupakan ujung tombak pendidikan dalam memajukan para generasi muda bangsa dan negara Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Sapiran, Bukittinggi, Edianto disela-sela acara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) di sekolah itu, Sabtu siang.

"Dalam memperingati HGN 2021, SDN 10 melaksanakan berbagai macam perlombaan dan juga menggelar senam massal yang diikuti sejumlah guru se-Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB)," ungkap Edianto.

Dikatakan, acara ini bertujuan untuk menjadikan susasana HGN 2021 menjadi ceria dan bermakna. Hadir di acara, di antaranya Pengawas SD se-ABTB, Firdaus SN, Ketua Umum PGRI, Heru Tri Astanawa, Sekretaris Umum PGRI, Anton Hilman, Wakil Sekretaris PGRI Bukittinggi, Toni Wardana.

Pengawas SD se-ABTB, Firdaus mengatakan, sebagai tenaga pengajar, guru harus bisa terus meningkatkan kompetensi dalam belajar dan mengajar.

"Kegiatan yang digelar ini, agar dapat menjalin silaturrahmi yang kuat, karena di era sekarang, guru juga butuh untuk merelaksasi pikiran," paparnya.

Firdaus berharap, semua guru harus bisa menguasai, dan mengikuti perkembangan zaman. Termasuk juga menguasai literasi, serta mengajarkan cara menghayati pembacaan puisi, dan hal lainnya yang bisa miningkatkan prestasi peserta didik.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI Kota Bukittinggi, Heru Astanawa mangaku, mengapresiasi kegiatan HGN, dan PGRI yang dipusatkan di SDN10 Sapiran tersebut.

"Mudahan-mudahan, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah rasa kebersamaan antara guru-guru di ABTB, khususnya guru se-Bukittinggi pada umumnya," ungkapnya.

Kegiatan HGN tampak berlangsung meriah. Usai acara, Firdaus dan Heru Astanawa berharap pada HGN tahun depannya, kegiatan dalam menyambut HGN agar lebih meriah dari 2021 serta lebih banyak lagi kegiatan yang akan dilaksanakan. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: