Dispenda Luncurkan Mobil Keliling Pacu Target Pendapatan

Sabtu, 26 September 2015, 19:19 WIB | News | Kota Padang
Dispenda Luncurkan Mobil Keliling Pacu Target Pendapatan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, memasangkan jaket pada kolektor Pajak Bumi dan Bangunan Dispenda Padang, Sabtu (26/9/2015) di halaman balai kota lama di Jl M Yamin, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo meminta jajaran Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) bekerja maksimal, agar pendapatan daerah sebesar Rp1 triliun dapat dicapai hingga 2019 mendatang. Menurut Mahyeldi, banyak sumber-sumber pendapatan yang belum diambil, sehingga Dispenda perlu mengoptimalkan upaya dalam mengumpulkannya.

"Agar upaya tersebut dapat berjalan sesuai harapan, Dispenda me-launching mobil kolektor keliling penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang akan disebar di setiap kecamatan dan kelurahan," ungkap Mahyeldi saat melepas secara simbolis mobil kolektor yang merupakan bantuan BRI Cabang Padang di halaman Balaikota Lama, Sabtu (26/9/2015).

Dengan beroperasinya mobil keliling ini, harap Mahyeldi, dapat meningkatkan penerimaan PBB sekaligus menjadi pemberi informasi dan sosialisasi ke masyarakat. "Kolektor kelurahan sebagai ujung tombak, harus didorong lebih aktif melaksanakan pemungutan sesuai peraturan yang ada," ujar Mahyeldi seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Sementara, Kepala Dispenda, Adib Alfikri mengatakan, di samping diberikan pencerahan ke warga melalui pengeras suara dari mobil keliling tersebut, mobil itu nantinya sekaligus bisa berfungsi sebagai loket pembayaran. "Kita berharap sosialisasi terhadap masyarakat bisa menjangkau lebih luas," imbuhnya. (vri)

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: