Terpilih Aklamasi jadi Ketua KNPI Sumatera Barat, Ini Janji Angga Azkardha ke OKP

Senin, 08 November 2021, 20:17 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Terpilih Aklamasi jadi Ketua KNPI Sumatera Barat, Ini Janji Angga Azkardha ke OKP
Ketua Umum KNPI Sumatera Barat terpilih, Angga Azkardha. (istimewa)

PADANG (8/11/2021) - Ketua Umum KNPI Sumatera Barat terpilih, Angga Azkardha menegaskan, KNPI adalah rumah besar OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda). Secara organisatoris, OKP adalah pemilik sah KNPI baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

"Saya sangat menyadari posisi OKP itu di tubuh KNPI. Karenanya, saya akan memberi ruang berekspresi seluas-luasnya bagi kader-kader OKP di KNPI. Ini untuk merawat marwah pemuda Sumatera Barat," ungkap Angga usai terpilih pada Musyawarah Daerah Provinsi (Musdaprov) XV KNPI Sumatera Barat, di Padang, Senin siang.

Musdaprov XV ini digelar di Hotel Grand Zuri, Padang pada Senin, 8 November 2021 dinihari setelah sehari sebelumnya, digelar Rapimpurda. Terdapat dua kandidat yang maju dalam Musdaprov ini. Angga Azkardha dan Kuya Fikri.

Secara musayawah-mufakat, akhirnya Angga Azkardha secara aklamasi disepakati sebagai Ketua KNPI Sumatera Barat periode 2021-2024.

Baca juga: Ditutup 31 Desember 2022: Partai Demokrat Padang Buka Penjaringan Bacaleg Pemilu 2024, Doni: Gratis dan Siap Disurvei

Dalam sambutannya usai terpilih, Angga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih pada seluruh OKP dan DPD KNPI Kabupaten/Kota dan para senior yang sudah hadir dan mengawal pelaksanaan Musdaprov ini.

"Terima kasih pada rekan-rekan OKP dan DPD KNPI kabupaten/kota yang sudah hadir. Terimakasih juga pada senior-senior yang sudah mengawal dan menjaga pelaksanaan Musdaprov bersama ini," ungkap Angga, lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad) ini.

Musdaprov Bersama

Sebelum Musda, pada 7 November 2021 sudah dilaksanakan Rapimpurda KNPI Sumatera Barat antara kepengurusan DPP KNPI versi Raden Andreas yang dihadiri Erick Hariyona dan DPP KNPI versi Haris Pertama dihadiri Doni Harsiva Yandra. Kedua kubu ini bersepakat untuk sama-sama melanjutkan kepengurusan.

Baca juga: Haris Pratama Lantik Angga Azkardha jadi Ketua KNPI Sumatera Barat Periode 2021-2024

Rapimpurda dihadiri sekitar 33 OKP dan 19 Perwakilan DPD Kabupaten/Kota yang memiliki hak untuk mengikuti Musdaprov KNPI Sumatera Barat XV.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: