Minang Diaspora Bantu Pedagang Eks Kebakaran di 3 Lokasi

Minggu, 31 Oktober 2021, 09:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Minang Diaspora Bantu Pedagang Eks Kebakaran di 3 Lokasi
Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi bersama Prof. Dr. Fasli Jalal (Pembina MDN-G) dan lainnya, foto bersama usai penyerahan bantuan di Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (31/10/2021) - Para pedagang korban kebakaran di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Pasar Baso Kabupaten Agam dan Pasar Kambang Kabupaten Pesisir Selatan, dapat dipastikan tidak lagi kesulitan modal guna memulai usaha mereka pasca kebakaran yang telah dialami.

Pasalnya Minang Diaspora Network Global (MDN-G) dan masyarakat Minang di ranah (kampung, red) dan di rantau, telah hadir di tengah situasi kesulitan para pedagang itu, yakni dengan memberi bantuan dana secara tunai sebesar Rp5 juta per orangnya.

Bantuan dana yang dapat dijadikan sebagai modal usaha bagi para pedagang korban kebakaran itu, diserahkan, Sabtu sore (30/10/2021), bertempat di SMU Negeri 4 Bukittinggi.

Bantuan tersebut diberikan langsung dan simbolis oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi, Prof. Dr. Fasli Jalal (Pembina MDN-G), Kepala Dinas Pendidikan, Adib Fikri, Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, Hj. Sylvi Djardjis Husman (Pembina MDN-G), Hj. Mulyeni (Wakil Bendahara MDN-G), Ibu Hasnely Bahar (Bendahara Eksekutif MDN-G).

Baca juga: Minang Diaspora Bantu Selimut dan Tikar bagi Korban Banjir di Kecamatan IV Angkek

Yeni Halim, seorang pengurus Minang Diaspora Network Global dihubungi media ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang telah membantu korban kebakaran di Pasar Bawah Bukittnggi, Pasar Baso Kabupaten Agam dan Pasar Kambang Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami doakan agar semua donatur diberi kesehatan dan umur panjang serta rezeki yang berlipat ganda," ucap Yeni.

Yeni juga mengucakan terima kasih ter-khusus kepada Yendra Fahmi, yang telah menyumbang dana sebesar Rp600 juta.

"Ucapan terima kasih kami ucapkan khusus kepada Bapak Yendra Fahmi yang menyumbang sebesar Rp600 juta. Dalam dialog kami bersama beliau bahwa, salah satu alasan beliau membantu korban kebakaran adalah ibu beliau juga seorang pedagang di Tanah Abang," paparnya.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

"Beliau (Yandra Fahmi,red) merasakan bagaimana susahnya mencari uang, apalagi jika mengalami musibah kebakaran seperti dialami para pedagang tersebut. Simpati dan empati Bapak Yendra Fahmi, telah mendorong beliau untuk membantu korban kebakaran, dan sebagai bukti sayang dan bakti beliau kepada orang tua khususnya ibu beliau yang juga adalah pedagang di Tanah Abang Jakarta," sebut Yeni.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: