Rapat Kerja Dewan Dakwah Sumbar, Ikhtiar Hadapi Tantangan

Rabu, 13 Oktober 2021, 18:13 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Rapat Kerja Dewan Dakwah Sumbar, Ikhtiar Hadapi Tantangan
Pengurus DDII Sumbar, Afdal memimpin rapat kerja yang dihadiri Ketua Dewan Da'wah Sumbar, Yaswirman didampingi Sekretaris Dewan Dakwah Sumbar, Mazwar Mas'ud serta jajaran pengurus dan pengurus Daerah Dewan Dakwah kabupaten/kota se-Sumbar di Gedung Islamic

"Di samping terjaga profesionalitas karyawan, juga terjaga spirit dakwah ilallah di hati mereka," tegas Yaswirman.

Rapat kerja yang dimulai pagi hingga menjelang Shalat Ashar tersebut, menghasilkan program-program dakwah.

Biro Pendidikan dan Kaderisasi akan fokus pada pembuatan peta dakwah serta sosialisasinya, membuka situs khusus informasi dakwah, membentuk forum dan kajian khusus tentang persoalan ummat, kerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengatasi perilaku menyimpang LGBT.

Baca juga: Santri Islamic Centre Al Quds Gelar Kuliah Umum, Prof Yaswriman: Mahasiswa harus Miliki Kepekaan Sosial

Selanjutnya, melaksanakan pelatihan dan muzakarah secara berkala untuk para da'i, memberikan bantuan modal dan pelatihan/bantuan teknis untuk memperkuat ekonomi para da'i, menjalin kerjasama dengan Yarsi untuk bantuan kesehatan, dan membentuk tim bantuan hukum untuk para da'i, dan beberapa program lainnya.

Biro Aset dan ekonomi, akan fokus pada pemetaan aset Dewan Dakwah, mensertifikatkan, dan mengoptimalkan pemanfaatan aset Dewan Dakwah untuk kepentingan dakwah, serta menggiatkan kerjasama dengan lembaga ekonomi atau lembaga donor dalam mengelola aset, di samping itu menjalin kerjasama dengan lembaga keuangan syariah, koperasi atau investor muslim untuk permodalan usaha ekonomi, disamping beberapa program dakwah lainnya.

Biro Dakwah dan pembinaan daerah berencana untuk mendorong suksesi kepengurusan di beberapa Dewan Dakwah kabupaten Kota, mencarikan solusi pembiayaan program dakwah di Dewan Dakwah kabupaten kota, membantu sosialisasi ADI dan Universitas Mohamad Natsir, penjajagan kerjasama dan pengelolaan beasiswa untuk kader da'i.

"Insya Allah dengan ikhtiar bersama, program-program dakwah ini akan kita sukseskan bersama-sama," ujar Mazwar Mas'oed saat mengakhiri kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: