Pariwisata Padang di Masa Pandemi Covid19, Walikota: Terobosan Terus Dilakukan

Minggu, 03 Oktober 2021, 19:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pariwisata Padang di Masa Pandemi Covid19, Walikota: Terobosan Terus Dilakukan
Wako Padang, Hendri Septa sewaktu jadi pembicara pada webinar tentang pariwisata di masa pandemi Covid19 yang digelar DPC IKAFE Unand Padang bersama IASMA 1 Bukittinggi dan MM FE Unand, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (2/10/2021) -- Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, Pandemi Covid19 yang menghantam dunia selang dua tahun terakhir, telah menyebabkan dampak kurang baik bagi sektor pariwisata di ibu kota Sumatera Barat ini.

"Hal itu dikarenakan mobilisasi manusia menuju bergai tempat wisata, dibatasi. Hal itu kemudian juga berimbas pada sektor perekonomian masyarakat," ungkap Hendri saat jadi pembicara pada Webinar Seri 2 dengan "Tema Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi," Sabtu pagi.

Webinar ini digelar DPC IKAFE Unand Padang bersama IASMA 1 Bukittinggi dan MM FE Unand. Hendri Septa tampak didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang, Raju Minropa bersama Andi Amir (Kabid Ekraf) dan Asmawati Wati (Kabid Promosi).

Hendri mengkau bersyukur, sektor pariwisata di Kota Padang sudah memiliki modal besar. Baik wisata alamnya maupun kuliner yang sudah mendunia.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Kita saat ini tengah mencari berbagai terobosan, guna mengembangkan destinsi wisata baru di wilayah timur Kota Padang. Sehingga, dapat mengangkat perekonomian masyarakat dan juga sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Padang tentunya," tukas Hendri.

Menurut dia, 11 kecamatan di Kota Padang mempunyai objek wisata alam dan wisata kuliner yang masih belum tergarap secara optima. Sebagaimana di Kecamatan Kuranji dikenal dengan objek wisata Lubuk Tempurung, di Kecamatan Kototangah ada wisata Pantai Pasir Jambak, Pemandian Lubuk Minturun dan di Kecamatan Pauh yang memiliki Kampung Budaya dan Agrobisnis Buah Manggis dan minuman herbal Daun Sungkai.

Sementara, di Kecamatan lubukilangan ada Air Terjun Sarasah, Goa Kelelawar Pandayo dan lainnya. Juga tak kalah menariknya wisata kuliner di Kecamatan Bungus, lebih dikenal Gulai Ikan Karang serta di Kecamatan Padang Selatan ada wisata yang melegenda yakni Batu Malinkundang serta Pantai Air Manis. Lalu ada Legenda Siti Nurbaya dan atraksi Budaya Serak Gulo.

Sementara, di Kecamatan Padang Barat terbentang indahnya kawasan wisata pantai, mulai Pantai Padang hingga Pantai Muaro Lasak.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Kita akan memaksimalkan seluruh potensi wisata baik wisata alam, budaya, kuliner dan olahraga untuk memberikan daya tarik bagi wisatawan berkunjungi ke Padang. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara," terangnya.

Halaman:

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: