Festival Rabab di Sungai Liku Sukses, Fadly: Pemuda Butuh Kepercayaan

Selasa, 28 September 2021, 00:24 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Festival Rabab di Sungai Liku Sukses, Fadly: Pemuda Butuh Kepercayaan
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi foto bersama dengan panitia pelaksana Pertunjukan Pendampingan Rabab/Babiola di Kanagarian Sungai Liku, Kecamatan Ranah Pesisir, Ahad. (istimewa)

"Sungai Liku ini memiliki bambu, kerisik, ranting, sabut kelapa dan lainnya. Bahan dari alam ini bisa dimanfaatkan untuk property panggung. Kini, pemuda Sungai Liku sudah membuktikan kebisaan mereka," ungkap Fadly yang juga penggerak Batajau Seni Piaman.

"Semoga, dengan kepercayaan masyarakat hingga sponsorpun bisa diperoleh di penyelenggaraan selanjutnya," tambah dia.

Menurut Fadly yang juga dosen ISI Padang Panjang itu, hal yang belum dilakukan pemuda Sungai Liku adalah kerja publikasi, mencari sponsorship dan membangun jejaring. "Tiga hal ini, Insyaa Allah bisa dengan cepat mereka duplikasi kedepan," ujar Fadly yang karib disapa Ajo Wayoik ini.

Baca juga: Sumbar Gagas Gerakan Tabungan Pajak, Ini Tujuannya

Fadly kemudian mengingkatkan semua pihak, jik ingin pemuda berubah maka kunci awalnya sangat sederhana. "Percayalah pada mereka (pemuda-red). Jangan pesimistis melihat mereka atau kelakukannya. Ajak mereka bicara dan yakinkan mereka bisa. Begitu mereka satu semangat, dunia dalam bahaya," tegas dia. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: