Marfendi Lepas Teater Seni Balai Bukittinggi ke Festival Teater Remaja Tingkat Provinsi

Senin, 27 September 2021, 20:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Lepas Teater Seni Balai Bukittinggi ke Festival Teater Remaja Tingkat Provinsi
Wawako Bukittinggi, Marfendi melepas personel Sangar Teater Balai Bukittinggi, untuk berlaga di Festival Teater Remaja tingkat Sumatera Barat di Kota Padang, Senin pagi. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (27/9/2021) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi melepas 25 anak muda yang tergabung dalam sanggar Teater Balai Bukittinggi untuk mengikuti Festival Teater Remaja tingkat Sumatera Barat di Kota Padang, Senin pagi.

"Insyaa Alah, mereka dijadwalkan bertanding mewakili Bukittinggi, besok malam di Taman Budaya Padang, 28 September 2021. Kalau memungkinkan, kita meminta mereka menayangkan penampilannya secara life di media sosial," ucap Marfendi saat melepas di rumah dinas Wawako di Belakang Balok.

Marfendi berharap, penggiat teater dan sanggar di Bukittinggi, dapat mengasah kelembutan jiwa dan hati masyarakat serta bisa mengangkat nama Bukittinggi.

Disebutkannya, teater dan sanggar yang ada di Bukittinggi, cukup untuk memperlihatkan wujud mereka kembali.

Baca juga: 6 Kader Loncat Pagar di Pilkada Serentak 2024 se-Sumatera Barat, Ini Kata Direktur Riset FAST Consultant

"Pelaku seni, sastra dan budaya dari Bukittinggi, untuk bisa kembali performance mengangkat nama kota Bukittinggi," ungkapnya.

Dia menambahkan, Teater Balai itu berlatihnya di Kota Padang Panjang. Ini jadi pemikiran Pemko Bukittinggi kedepan. Yakni, bagaimana menfasilitasi pelaku seni dan budaya dalam rangka ikon kota wisata yang dimiliki Bukittinggi.

"Misalnya gedung Medan Balinduang yang sekarang telah berubah fungsi jadi tempat parkir. Kita akan usahakan untuk bisa diwujudkan lagi di Bukittinggi, sebagai pementasan seni secara bersama karena energi positif generasi muda adalah modal pembangunan dimasa yang akan datang," harapnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: