Marfendi Harapkan BKMT jadikan Nilai Keislaman untuk Solusi Permasalahan

Kamis, 23 September 2021, 21:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Harapkan BKMT jadikan Nilai Keislaman untuk Solusi Permasalahan
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi memberikan arahan pada arahan pada acara penguatan fungsi BKMT di kantor kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kamis pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (23/9/2021) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi berharap, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) mampu menjadikan nilai-nilai keislaman jadi solusi terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

"Permasalahan berkaitan dengan moralitas, kebersamaan, ekonomi dan sebagainya, sehingga permasalahan duniawi saat ini yang semakin berat, bisa terselesaikan," tutur Marfendi saat memberikan materi dalam rangka penguatan fungsi di kantor kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kamis pagi.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Camat Mandiangin Koto Selayan, Mihandrik, Kakankemenag, Ketua MUI, Ketua BKMT Bukittinggi dan Ketua BKMT Guguk Panjang. Kegiatan ini dihadiri sekitar 73 orang dan beberapa narasumber.

Marfendi memaparkan, acara tersebut diadakan dalam rangka penguatan fungsi BKMT dengan sumber pendanaan hibah APBD Bukittinggi.

Baca juga: Sukseskan Program 1.000 Rumah Tahfidz dan Jambore III BKMT Tingkat Kabupaten Agam

Dikatakan, janji Allah, kalaulah penduduk daerah itu beriman dan bertakwa maka kami akan berikan keberkahan pada mereka dan langit serta bumi. Begitu juga kita berharap, perjalanannya panjang dari seorang manusia dalam wujudnya bertemu dengan Allah di surga nanti.

"Kita ingin agar semua program BKMT kedepan, adalah program-program yang meningkatkan kualitas keimanan ketakwaan. Begitu pula amal saleh serta ibadah mereka kepada Allah SWT dan tanggung jawabnya," urai dia.

Marfendi berharap, BKMT mampu menggaet anak-anak muda untuk bisa ikut bersama beraktivitas. Begitu juga untuk seluruh keluarga yang hadir. (ham/rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: