Kasus Covid19 di Bukittinggi Melandai Drastis, Marfendi: Alhamdulillah

Minggu, 19 September 2021, 22:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Kasus Covid19 di Bukittinggi Melandai Drastis, Marfendi: Alhamdulillah
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (19/9/2021) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengucapkan syukur atas kasus Covid19 di kota itu semakin hari makin melandai.

"Alhamdulillah. Kita bersyukur, kasus Covid19 di kota kita makin hari, makin melandai. Kita harapkan ke depan makin lebih baik lagi," harap Marfendi, Ahad siang

Ia menyebut, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota (DKK), per hari Sabtu (18/9/2021), angka positif kasus Covid19, tidak ada (0 orang) dan pada Ahad ini ditemukan 1 orang.

"Ini suatu pertanda baik bagi kita. Kasus Covid19 benar-benar telah jauh turun dari hari-hari sebelumnya. Kemarin tidak ada kasus positif Covid19," ucapnya.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Menurut dia, perkembangan atau tingkat kunjungan wisatawan ke Bukittinggi sebagai Kota Wisata dan Perjuangan, juga mengalami peningkatan yang signifikan.

"Kemarin malam, saya sempat berkeliling dalam kota. Saya lihat, pengunjung ke Bukittinggi ramai dan hotel-hotel pun sudah mulai terisi, dibuktikan banyaknya mobil yang parkir di pelataran parkir hotel sekitaran Jam Gadang," sebut Marfendi seraya mengingatkan meski demikian, semua harus tetap waspada akan penyebaran Covid19 itu.

"Meski Bukittinggi terlihat ramai pengunjung, bagaimana pun kita harus tetap waspada jangan sampai lengah. Kita tidak mengetahui secara pasti perkembangannya bagaimana dan kita tidak tahu siapa yang membawa virus tersebut disekitar kita."

"Untuk itu, sekali lagi tetap waspada dan jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan (Prokes)," paparnya. (ham)

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: