Prof Salmadanis Pimpin BKMT Padang

Minggu, 19 September 2021, 21:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Prof Salmadanis Pimpin BKMT Padang
Ketua BKMT Padang periode 2021-2026, Prof Dr Salmadanis menyematkan pin pada Wako Padang, Hendri Septa dan Maigus Nasir (anggota DPRD Sumbar) disela-sela pelantikan BKMT Padang, Ahad pagi di Masjid Al Hakim, Jalan Samudera, Padang. (humas)

PADANG (19/9/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Padang merupakan mitra pemerintah untuk mensyiarkan Islam di tengah masyarakat.

"Semoga para pengurus yang baru dilantik hari ini, dapat menjalankan peran dan fungsi melalui program-programnya secara baik. Begitu juga bisa bersinergi dengan Pemko Padang," harap Hendri saat menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah (PD) BKMT Padang, Ahad pagi.

Pelantikan ini digelar di Masjid Al Hakim, Jalan Samudera, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat. BKMT Padang periode 2021-2026 ini dipimpin Prof Dr Salmadanis.

"Alhamdulillah, BKMT Padang sejauh ini telah banyak berkontribusi dalam mensyiarkan kegiatan keislaman. Semoga ke depan terus dilakukan dan ditingkatkan," harap Hendri.

Hendri Septa menilai, BKMT merupakan tonggak pembinaan majelis taklim di Kota Padang. Oleh karenanya, pengurus BKMT baik di tingkat kota maupun kecamatan, terus menjaga eksistensi.

Menurut Pelindung BKMT Padang itu, lembaga yang dihuni mayoritas kaum ibu tersebut, memiliki peran yang sangat besar. Salah satunya, mendidik generasi muda baik di dalam keluarga dan masyarakat luas.

"Kepada ketua dan pengurus BKMT Padang, mari saling berkolaborasi dengan pemerintah dalam menjalankan programnya. Begitu juga dalam hal pembinaan bagi generasi muda yang beriman dan bertakwa pada Allah," pungkasnya.

Diakhir kegiatan sebagai apresiasi, Wali Kota Padang Hendri Septa mendapatkan penghargaan dari BKMT Kota Padang melalui penyematan pin BKMT Padang oleh Prof Salmadanis. Hal yang sama juga diterima Anggota DPRD Sumbar, Maigus Nasir yang hadir di kesempatan itu. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: