Wako Padang Sambangi Utusan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Ini Inovasi yang Dilakukan

Sabtu, 18 September 2021, 17:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wako Padang Sambangi Utusan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Ini Inovasi yang Dilakukan
Wako Padang, Hendri Septa bersama Arif Abdul Putra yang jadi utusan Sumatera Barat untuk seleksi Pemuda Pelopor 2021 Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata tingkat nasional di kebun sayur organiknya di kawasan Pauh, Padang, Sabtu.

PADANG (17/9/2021) - Arif Abdul Putra (25) jadi utusan Sumatera Barat untuk seleksi Pemuda Pelopor 2021 Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata tingkat nasional. Alumnus Seni Rupa Universitas Negeri Padang (UNP) itu, berinovasi dengan menciptakan pertanian terintegrasi antara sayuran hidroponik, budidaya ikan dengan sitem aquaponik, ternak ayam dan maggot dalam konsep agrowisata.

Dalam Program 'Sehari Berkantor di Kecamatan,' Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Mursalim (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga), Fuji Astomi (Kabag Kesra) dan Jasman (Camat Pauh) mengunjungi kediaman Arif Abdul Putra, di Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Jumat.

Dalam kunjungan itu, Hendri melihat langsung inovasi yang dilakukan Arif Abdul Putra. Dia menyampaikan ucapan rasa bangga dan apresiasi tinggi pada Arif, yang telah melakukan inovasi luar biasa di bidang pertanian dan peternakan. Hal ini tentunya menjadi kebanggan warga Kota Padang dan Sumatera Barat.

"Atas nama pemerintah dan warga, kita mendukung penuh Arif pada pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yang akan digelar 28 Oktober 2021 nanti. Pada warga, mohon doanya supaya Arif terpilih jadi pemuda pelopor tingkat nasional," ucap Hendri.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Sementara, Arif Abdul Putra mengaku senang dikunjungi wali kota dan jajaran. Ia mengungkapkan, pada 22 September 2021 depan, ia akan dinilai Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kepada bapak ibu semua, kawan-kawan warga Padang. Mohon doanya supaya saya sukses dalam mengikuti seleksi dan bisa lolos nantinya. Sehingga, bisa mengharumkan nama Kota Padang dan Sumatera Barat di tingkat nasional," pungkasnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: