Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Bawah, Mahyeldi: Sampaikan Semua Ganjalan

Senin, 13 September 2021, 22:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Bawah, Mahyeldi: Sampaikan Semua Ganjalan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Marfendi (Wawako Bukittinggi) meninjau lokasi kebakaran di Pasar Bawah, Ahad siang. (humas)

BUKITTINGGI (12/9/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi meninjau lokasi kebakaran di Pasar Bawah, Ahad siang. Dalam kunjugannnya itu, Mahyeldi didampingi Wawako Bukittinggi, Marfendi Maad.

"Kejadian ini merupakan bencana yang tidak diinginkan. Kita berharap, pedagang tabah menerima cobaan ini dan tetap menjaga suasana kondusif agar perbaikan Pasar Bawah segera bisa dilaksanakan," ungkap Mahyeldi usai berkeliling lokasi kebakaran yang terjadi Sabtu (11/9/2021) dinihari.

Dalam informasi yang diberikan, ungkap Mahyeldi, Pemko Bukittinggi sudah berkomunikasi dengan pedagang korban kebakaran. Juga sudah ada beberapa kesepakatan yang dihasilkan dengan pedagang.

"Kesepakatan antara pemerintah dan masyarakat ini yang sangat penting artinya. Kalau pedagang ada ganjalan, segera sampaikan permasalahan dan kendalanya. Agar, bisa diselesaikan segera," ungkap Mahyeldi mengapresiasi kesepakatan antara pedagang dengan Pemko Bukittinggi.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

Dijanjikan Mahyeldi, Pemrov Sumbar akan mengambil langkah-langkah kedepan, sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

"Semoga langkah yang kita ambil sesuai kewenangan yang dimiliki, musibah ini bisa segera diatasi dengan segera," harapnya.

Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi ini menghanguskan sedikitnya 300 unit los tempat menjual berbagai macam kebutuhan harian, Sabtu (11/9/2021) dini hari.

Kebakaran ini telah menimbulkan kerugian yang besar bagi pedagang korban kebakaran. Los tempat mereka berjualan, kini hanya tinggal puing-puing. (kyo)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: