Bimtek Peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial, Hendri: Bersinergi untuk Tangkal Kenakalan Remaja

Senin, 13 September 2021, 18:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Bimtek Peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial, Hendri: Bersinergi untuk Tangkal...
Wali Kota Padang, Hendri Septa memasangkan tanda peserta saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial yang digelar Dinas Sosial di Padang, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (13/9/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, sejumlah persoalan generasi muda memang penting untuk terus jadi perhatian. Termasuk beberapa hal yang dapat merusak masa depannya.

Hal itu ditegaskan Hendri Septa, ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial yang digelar Dinas Sosial di Padang, Senin.

"Kita berharap, melalui kegiatan Bimtek ini tercipta sinergi baik dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta Karang Taruna untuk berperan menangkal kenakalan generasi muda di Kota Padang," harapnya.

Hendri menjelaskan, sejatinya pilar pilar sosial mempunyai tugas pokok secara bersama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya dalam menanggulangi berbagai kesejahteraan sosial, terutama persoalan bagi generasi muda.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Permasalahan generasi muda, tidak bisa ditutup sebelah mata harus diselesaikan dengan bijak. Jadi inilah peran PSM, TKSK dan Karang Taruna sebagai pilar-pilar sosial.

"Untuk itu, perlu kerja sama bagaimana dalam menyelamatkan generasi muda kita dari beberapa hal yang dapat merusak masa depan mereka. Baik itu pergaulan bebas, kenakalan remaja dan narkoba serta masalah sosial lainnya," tandas Hendri Septa.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Padang, Afriadi melaporkan, tujuan dilaksanakannya Bimtek Peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial tersebut. untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kota Padang.

"Peserta kegiatan ini sebanyak 86 orang terdiri dari unsur TKSK, Karang Taruna, PSM, LK3 Kota Padang dan Sakti Peksos. Kegiatan tersebut, digelar selama Senin dan Selasa (13-14/9/2021) dengan dibagi dua angkatan," bebernya. (rls)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: