Wako Bukittinggi Komunikasikan Pembangunan Ulang Pasar Bawah dengan Anggota DPR RI, Ini Hasilnya

Senin, 13 September 2021, 07:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wako Bukittinggi Komunikasikan Pembangunan Ulang Pasar Bawah dengan Anggota DPR RI, Ini...
Sekretaris Partai Gerindra Bukittinggi, Reki Afrino.

BUKITTINGGI (12/9/2021) - Sekretaris Partai Gerindra Bukittinggi, Reki Afrino mengatakan, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar telah berkomunikasi dengan anggota DPR RI, Andre Rosiade dalam rangka mencarikan solusi pendanaan untuk pembangunan kembali Pasar Bawah yang terbakar, Sabtu dinihari kemarin.

"Pak Andre Rosiade, langsung menghubungi dua kementerian yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi," ungkap Reki di Bukittinggi, Ahad siang.

Alhamdulillah, ungkap Reki, saat Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menghubungi Menteri PUPR RI, langsung menyatakan siap membantu Kota Bukittinggi untuk membangun kembali Pasar Bawah.

Dikatakan Reki, Pemko Bukittinggi sebelumnya pernah mengusulkan ke Menteri Perdagangan, rencana pembangunan (revitalisasi) Pasar Bawah. Namun, usulan itu masih belum ada tindak lanjut hingga kebakaran melanda.

Baca juga: Erman Safar Temui Mentri Bapenas, Bukittinggi jadi Prioritas Pembangunan Nasional 2025-2029

Kebakaran ini menghanguskan ratusan los tempat menjual berbagai macam kebutuhan harian di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sabtu (11/9/2021) dini hari.

Kebakaran ini telah menimbulkan kerugian yang besar bagi pedagang korban kebakaran. Los tempat mereka berjualan, kini hanya tinggal puing-puing (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: