Pemko Bukittinggi Berterima Kasih pada Tim Pemadam Kebakaran

Sabtu, 11 September 2021, 18:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pemko Bukittinggi Berterima Kasih pada Tim Pemadam Kebakaran
Kobaran api di Pasar Bawah Bukittinggi yang terbakar Sabtu dinihari. (hamriadi)

BUKITTINGGI (11/9/2021) - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios di Pasar Bawah, Sabtu dinihari tadi.

"Kami mengapresiasi respon cepat tim pemadam kebakaran Bukittinggi. Selain itu, apresiasi juga disampaikan pada tim Damkar daerah tetangga," kata Pj Sekdako Bukittinggi, Rismal Hadi, Sabtu siang.

Menurut Rismal, respon cepat dari pemadam kebakaran, membuat upaya melokalisir api berjalan baik. Sehingga, kobaran api cepat dipadamkan dan tidak menyebar ke kawasan atau los lain.

Bantuan dari Damkar daerah tetangga, tambahnya, juga sangat membantu percepatan penanganan pemadaman api di Pasar Bawah.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

"Meskipun lokasi dan kondisinya cukup sulit dijangkau, karena titik api ada di tengah Pasar Bawah, alhamdulillah bisa ditangani dengan cepat sehinga kerugian yang lebih besar dapat dihindari. Ini kami apresiasi dan kami ucapkan terima kasih," ungkapnya.

Mobil pemadam kebakaran yang terlibat memadamkan api yaitu dari Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, Kota Pariamam, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Agam serta dari Bukittinggi.

Diberitakan, kebakaran hebat menghanguskan ratusan kios dan los di Pasar Bawah, Kota Bukittinggi, Sabtu dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB.

Api yang telah membesar, membuat bangunan los dan kios para pedagang dari kayu tersebut, sangat mudah dilalap si jago merah.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Kerugian diakibatkan dalam peristiwa tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Belum diketahui penyeban kebakaran. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: