Bukik Napa dan Korong Gadang jadi Alternatif Lokasi Kampus II PNP

Jumat, 10 September 2021, 22:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Bukik Napa dan Korong Gadang jadi Alternatif Lokasi Kampus II PNP
Wako Padang, Hendri Septa berdialog dengan tokoh Kuranji, sekaitan rencana pembangunan Kampus II PNP di daerah itu, Kamis malam. (humas)

PADANG (9/9/2021) - Politeknik Negeri Padang (PNP) mendapat surat rekomendasi dari Wali Kota Padang, Hendri Septa untuk membangun kampus II di Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji.

"Alhamdulillah, Wako Padang, Pak Hendri Septa memberikan rekomendasi untuk membangun kampus II PNP di Kecamatan Kuranji, tepatnya di kawasan Bukit Napa, dekat SMAN 16 Padang. Nantinya, rencana ini akan kita tindaklanjuti pada gubernur Sumatera Barat," ungkap Wakil Wali Kota Padang periode 2014-2019, Emzalmi, Kamis malam usai pertemuan.

Pertemuan ini berlangsung diruang VIP Rumah Dinas Wali Kota Padang itu, juga turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan Politeknik Negeri Padang (PNP) dan tokoh masyarakat Kuranji.

Emzalmi mengatakan, pembangunan kampus II PNP tersebut, telah mendapat persetujuan dari tokoh dan masyarakat Kuranji. Lokasi pembangunan, juga strategis karena di sana juga sudah terdapat lembaga pendidikan.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Kawasan tersebut sangat cocok untuk dibangun kampus. Iklimnya bagus, lahannya luas, ketersediaan air cukup. Kemudian bersebelahan dengan Unand dan pemandangan sangat bagus karena berada di ketinggian sehingga kelihatan Kota Padang," terang Emzalmi.

Dikatakan, selain di Bukit Napa, pembangunan kampus II Politeknik Negeri Padang ini juga akan dibangun di Kelurahan Korong Gadang.

"Ada dua opsi yang kita usulkan untuk pembangunan kampus II ini, yang pertama di Bukit Napa seluas 30 hektar dan di Korong Gadang seluas 20 hektar," ungkap Emzalmi.

"Kedua opsi ini, nantinya kita lanjutkan ke kementerian melalui rekomendasi dari gubernur Sumatera Barat. Nanti, pihak kementerian yang memutuskan opsi mana yang bisa dipakai untuk pembangunan kampus II ini," terangnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Dia berharap, dengan dibangunnya kampus II PNP ini, nantinya ekonomi masyarakat Kuranji dapat meningkat. "Berdasarkan informasi yang kita terima, masih banyak penduduk miskin di Kecamatan Kuranji. Kita harapkan kehadiran kampus II ini akan menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat," ungkap Emzalmi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: