Bukittinggi Nomor Dua Tertinggi Capaian Vaksinasi Covid19

Jumat, 10 September 2021, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Nomor Dua Tertinggi Capaian Vaksinasi Covid19
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (9/9/2021) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, merilis Kota Bukittinggi berada pada posisi kedua tertinggi pelaksanaan vaksinasi Covid19, Rabu (8/9/2022).

"Kota Bukittinggi mencapai target vaksin sebesar 41,4 persen. Ini berada di posisi kedua setelah Kota Padang Panjang 48,1 persen," ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Kamis sore.

Erman mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih, atas partisipasi aktif masyarakat yang telah rela mengikuti vaksinasi.

Meski demikian, Erman mengaku, belum puas dengan capaian tersebut. Selanjutnya, mengarahkan masyarakat yang belum divaksinasi, agar segera mendatangi tempat yang telah difasilitasi supaya tercapai target 75 persen masyarakat sudah divaksin.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Berlapang Dada Disetiap Keadaan jadi Pesan

"Setelah 75 persen atau mayoritas masyarakat Bukittinggi divaksinasi, maka dengan sendirinya akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-1 ini. Sehingga, kita semua dapat beraktifitas kembali seperti biasa," ujar Erman.

Herd immunity atau kekebalan kelompok, merupakan perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud, ketika sebuah populasi memiliki kekebalan. Salah satunya, melalui vaksinasi.

"Tanpa vaksinasi massal yang merata, diyakini akan sangat sulit mewujudkan kekebalan kelompok terhadap serangan Covid19," terangnya.

Erman menyampaikan, angka vaksinasi untuk tenaga Nakes telah mencapai 114 persen. Untuk petugas pelayanan publik, telah mencapai 121 persen. Sementara, untuk masyarakat umum, progress masih berat yaitu 22 persen dan kelompok Lansia baru 11 persen.

Baca juga: Kelurahan Kubu Gulai Bancah Ditetapkan jadi Desa Cantik

Di sisi lain, rilis data Pemprov Sumbar, secara umum, pencapaian vaksinasi Covid19 di Provinsi Sumbar baru mencapai angka 17,56 persen.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: