Bupati Pasaman Barat Bagikan 55 Ribu Masker ke Pelajar SD dan SMP

Selasa, 07 September 2021, 20:54 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati Pasaman Barat Bagikan 55 Ribu Masker ke Pelajar SD dan SMP
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi memasangkan masker pada salah seorang siswa SDN 09 Pasaman, saat pendistribusian masker gratis, Selasa. Pembagian masker ini juga digelar di SMPN 1 Pasaman. (robbi irawan)

PASAMAN BARAT (7/9/2021) - Sebanyak 55 ribu masker, dibagikan pada pelajar dan tenaga pengajar di Kabupaten Pasaman Barat. Bantuan ini merupakan upaya Pemkab Pasaman Barat, menjaga pelajar dan tenaga pengajar dari penyebaran Covid19 di sekolah.

"Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga sekolah (pelajar dan pengajar-red) selama belajar tatap muka. Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus vorona," ungkap Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat pembagian masker secara simbolis di SDN 09 Pasaman dan SMPN 1 Pasaman, Selasa.

Hamsuardi mengingatkan, seluruh warga sekolah selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Aman Covid19, saat beraktivitas di luar rumah.

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid19, perlu kerjasama kita semua dengan selalu mematuhi protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah," tegas Hamsuardi.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

Menurunnya kasus Covid19 di Pasbar saat ini, Hamsuardi meminta, pihak terkait terus melakukan dan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Setelah adanya aturan yang kita buat beberapa waktu lalu tentang pembatasan kegiatan masyarakat seperti kegiatan pesta dan yang menimbulkan keramaian atau kerumunan, alhamdulillah kasus Covid19 di Pasbar mengalami penurunan," ungkapnya.

"Untuk itu, kita akan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat ini, dengan harapan agar kasus ini terus menurun," harapnya.

Dalam pembagian masker ini, Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pramana Yose, Kepala Dinas Kesehatan, Jon Hardi, staf ahli dan relawan PMI serta stakeholder terkait lainnya. (pl1)

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: