Erman Safar Lepas Peserta Alek Nagari Khatam Quran

Minggu, 05 September 2021, 23:08 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Lepas Peserta Alek Nagari Khatam Quran
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar foto bersama dengan ninik mamak usai kegiatan Alek Nagari Khatam Al Quran di Masjid Muslimin Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Ahad pagi. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (5/9/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar membuka sekaligus melepas secara resmi kegiatan Alek Nagari Khatam Al Quran di Masjid Muslimin Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Ahad pagi.

Sebagian besar Niniak Mamak Kurai di Mandiangin, ikut menghadiri Alek Nagari yang mengkhatam 37 orang anak kemenakan tersebut, hingga kegiatan ini terseleggara dengan meriah.

Erman dalam sambutannya menyampaikan, Alek Nagari ini harus dipertahankan demi pendidikan agama generasi bangsa ke depan.

"Selamat atas terselenggaranya Alek Nagari Khatam Al Quran di MDTA Al Manar Masjid Muslimin ke-41 ini, generasi masa depan harus kita pupuk dengan pendidikan agama sejak dini," katanya.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Berlapang Dada Disetiap Keadaan jadi Pesan

Ia mengatakan, nenek moyang orang Minang dulu, saat umur belasan sudah menyelenggarakan pendidikan agama hingga ke Tanah Suci Makkah.

Sementara itu, Camat MKS, Mihandrik yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, kebanggaan dan harapan besarnya dengan Alek Nagari yang diselenggarakan.

"Kami dari pemerintah kecamatan, mengucapkan rasa bangga dan syukur dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga MKS selalu berpayung kepada falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK)," tutur Mihandrik. (ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: