Pejabat Eselon III dan IV Pasbar Dilantik, Bupati: Jadikan Jabatan sebagai Jalan Menuju Surga

Jumat, 03 September 2021, 21:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pejabat Eselon III dan IV Pasbar Dilantik, Bupati: Jadikan Jabatan sebagai Jalan Menuju...
Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Pasaman Barat yang diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi di aula kantor bupati, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (3/9/2021) - Puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Pasaman Barat diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi di aula kantor bupati, Jumat. Ia berharap, pejabat yang dilantik, dapat membantu Pemkab untuk mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati.

"Rotasi dan mutasi atau turun dan naik jabatan adalah hal biasa. Untuk itu, setelah jabatan ini didapatkan, pejabat yang dilantik segera memerlihatkan dedikasi dalam bekerja. Jangan mudah patah semangat dalam kerja, meskipun banyak rintangan," tegas Hamsuardi.

Dia berharap, semua pejabat yang dilantik, fokus melaksanakan visi dan misi bupati. "Jabatan yang diberikan pada saudara semua, menunjukkan bahwa kami yakin bapak dan ibu mampu membantu kami," tukas Hamsuardi.

Jabatan yang diberikan saat ini, terang Hamsuardi, adalah posisi yang sudah dirasa pas dan tepat. Jika ada yang merasa keberatan dengan jabatan tersebut atau tidak mampu diemban, segera sampaikan pada pimpinan sehingga pimpinan bisa mengevaluasi kinerja yang bersangkutan.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

"Saudara diberikan amanah ini untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. Seperti camat. Jika camat dan pemerintah di jajaran bawah, sudah mampu melayani dengan baik, maka bupati dan wakil bupati sudah terbantu," ujarnya.

Untuk camat, tegas Hamsuardi, harus tidur di rumah dinas. Karena, setiap camat itu sudah disediakan rumah jabatannya masing-masing. Ketika camat tidur di rumah dinas, tegasnya, apapun yang terjadi di tengah masyarakat, akan cepat diketahui.

"Ada beberapa camat yang dilantik hari ini. Kepada camat saya tekankan, harus menempati rumah dinas. Bergaul lah dengan masyarakat, lakukan pendekatan dan keakraban dengan masyarakat," katanya.

Kepada semua pejabat yang dilantik, lanjutnya, harus mengikuti aturan yang berlaku. Karena saat ini pemeriksaan di KPK dan inspektorat cukup ketat. "Jangan sampai, pejabat saat ini masih melakukan perjalanan dinas fiktif, masih melakukan perbuatan yang akan merugikan diri sendiri dan jabatan," terangnya.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

"Sekarang tidak seperti dulu lagi. Jabatan saat ini diintai KPK, inspektorat dan terutama oleh tuhan. Jangan sampai jabatan yang saudara emban, membuat saudara terhalang masuk surga. Jadikanlah jabatan ini sebagai jalan saudara menuju surga, karena saudara sudah membantu masyarakat di dalam kesulitan," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: