Persiapan Belajar Tatap Muka: Pemko Bukittinggi Siapkan 1.000 Vaksin Covid19 untuk Siswa SMA

Kamis, 02 September 2021, 19:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Persiapan Belajar Tatap Muka: Pemko Bukittinggi Siapkan 1.000 Vaksin Covid19 untuk Siswa...
Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah I Sumbar, Mardison memberikan arahan terkait rencana vaksinasi Covid19 untuk siswa kelas SMA/sederajat di Bukittinggi, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (2/9/2021) - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menargetkan sebanyak 1.000 vaksinasi covid19 tuntas pada November 2021 ini. Kelompok sasaran yakni siswa di berbagai sekolah yang ada di kota itu.

"Kita akan mengirimkan vaksinator dari seluruh Puskesmas dan petugas dari RSUD Bukittinggi, untuk terjun ke sekolah yang telah siap," kata Plt Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi, Erwin Umar usai rapat di Kantor Cabang Dinas Wilayah I Sumatera Barat, Kamis siang.

Menurut dia, melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri yaitu, dari Menkes, Mendikbud dan Menag, sudah diumumkan pada Juli 2021, terutama bagi siswa yang belajar tatap muka, dianjurkan sudah divaksin, sedangkan yang belum cukup dengan belajar daring saja.

"Kita akan ciptakan herd immunity dilingkungan pelajar dengan capaian vaksinasi sebesar 80 persen," paparnya.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

Kata dia, saat ini di Bukittinggi, vaksinasi baru mencapai 33,36 persen warganya yang sudah divaksin.

"Dengan adanya siswa SMP dan SMA sederajat lebih dari 12 ribu siswa, bisa mencapai target di atas 50 persen," ucapnya yang juga sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disparkim) Kota Bukittinggi.

Diketahui, pemerintah dari pusat hingga ke daerah telah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah.

Bahkan, pemerintah juga telah memberi izin vaksinasi bagi pelajar atau dengan kategori usia 12-17 tahun, sejak awal Juli 2021. Program tersebut terus didorong pelaksanaannya di berbagai daerah.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Tatap Muka Dibolehkan

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: